Announcement:

Free Blogger Cafe's Template will be Available Soon for Download

Ciri Desain Dapur Minimalis

Gaya desain ruangan dapur didalam sebuah konsep rumah minimalis punya ciri utama untuk menjawab sebuah tantangan kemajuan jaman yang berkonsep “dari yang minimal menghasilkan yang maksimal”. Adapun alasan untuk menggunakan desain ini sesuai dengan konsepnya, yaitu meski dana yang yang tersedia sangat terbatas, namun masih tetap bisa mengikuti model arsitektur terkini yang modern.

desain+dapur.jpg
Tidak berbeda dengan ruang yang lain, model desain dapur minimalis dalam menggunakan ornamen juga tidak berlebihan. Demikian pula dengan bahan material pembuatannya. Hal ini memang wujud dari perjuangan ideologi minimalisme yang mempunyai tujuan tertentu. Yang dimaksud tujuan tertentu adalah menghargai sumber daya alam yang terbatas dengan cara tidak mengeksploitasinya di luar batas kewajaran. Jadi inti dari faham ini adalah kembali kepada kesederhanaan, tanpa melakukan pemborosan terhadap sesuatu yang tidak perlu.

Ciri Desain Dapur Minimalis

Menggunakan pola kotak persegi panjang serta garis vertikal. Tampilannya menampakan sesuatu yang sederhana namun punya kewibawaan dan berkelas. Itulah ciri khusus dari desain dapur minimalis. Selain itu warna yang dimunculkan terkesan lebih berani, sehingga bisa memunculkan karakter yang lebih jelas, kuat dan lugas. Material serta ornamen yang digunakan juga tidak berlebihan dan lebih mengutamakan penggunakan teknologi terkini. Ini sangat berbeda sekali bila dibandingan dengan gaya mediterania atau yang klasik.

Dapur Minimalis yang Cantik

Lahan dari rumah minimalis biasanya tidak terlalu luas. Hal ini tentu punya pengaruh terhadap pemanfaatan ruang untuk dapur. Namun hal ini bukan berarti dapur hanya bisa dibuat begitu saja. Kita tetap bisa membuat desain dapur minimalis yang kecil namun tetap bisa menjalankan fungsi utamanya secara optimal.

Solusi pertamanya adalah pembuatan almari atau kabinet harus dimaksimalkan hingga ke plafon. Sehingga berbagai jenis alat untuk memasak dan perangkat dapur lainnya bisa Anda simpan di tempat itu. Bila membutuhkan rak untuk menaruh peralatan lain, pilihlah rak gantung dan terbuka yang tidak memakan tempat banyak. Meja makan ditempatkan dengan cara menempel pada dinding. Jadi tidak di tengah, namun di pinggir. Untuk kursinya pakailah kursi yang ketika tidak digunakan bisa diletakan di bawah meja.

Untuk warna cat rumah minimalis ataupun dapur minimalis, pilihlah warna yang terang, karena akan menimbulkan kesan lega dan lapang. Demikian pula dengan pencahaya, selain bisa membuat tampilan dapur tampak indah dan cantik, bila ada kotoran bisa mudah terlihat sehingga bisa langsung dibersihkan. Demikian pula bila terdapat bahan atau makanan yang mengalami perubahan warna karena jamur atau bakteri lain. Bisa lebih mudah diketahui.

Melalui berita terkini. Jika mau mengkikuti saran diatas, Anda akan bisa membuktikan bila keterbatasan lahan dan tempat tidak akan membatasi kita untuk berkreasi dalam mempercantik tampilan dapur di rumah Anda sendiri. Selamat mencoba.

Share it Please

Lamone To'i lamone

I'm Ahsan,. I'm a freelance writer on topics related to Website Optimization (SEO), blogger customizations and making money online. I'm blogging since 2010.If you need help, feel free to contact anytime! Google and Twitter

0 comments:

Poskan Komentar

Copyright @ 2014 Berita Terkini. Designed by BLOGGER CHILI