Announcement:

Free Blogger Cafe's Template will be Available Soon for Download

Tips Desain Ruangan Dapur Rumah Anda

Tips Desain Ruangan Dapur memang perlu sebelum Anda mengetahui perlengkapan dapur apa saja yang harus dipilih dan dibeli, sebaiknya Anda perlu mengetahui Tips Desain Ruangan Dapur Rumah Anda. beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam mendesain interior dapur kecil yang Anda miliki di rumah. Namun bila disiasati dengan benar, maka dapur pun akan tetap terasa nyaman dan kegiatan memasak pun bisa jadi menyenangkan. Berikut ini adalah beberapa tips mendesain dapur kecil Anda.

model-interior-dapur-kecil.jpg

1. Dalam interior dapur kecil, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah warna ruangan dapur. Dapur yang kecil akan terlihat lebih luas dan lega apabila memakai warna-warna yang cerah, baik pada dinding, lantai, dan juga atap ruang dapur.

Tak hanya cerah, sebaiknya jangan terlalu banyak memilih dan memadukan beragam warna dalam ruangan dapur. Adanya begitu banyak warna, akan membuat dapur terlihat “ramai” dan terkesan lebih sempit.

2. Tips interior dapur kecil juga meliputi pencahayaan. Dapur yang kecil harus disiasati dengan adanya banyak cahaya di ruangan tersebut. Cahaya yang terang akan membuat dapur terasa lebih lega dan tentunya lebih nyaman.

Untuk itulah jendela sangat diperlukan dalam dapur agar sinar matahari bisa masuk dan membuat ruang dapur menjadi terang. Peletakan sejumlah lampu pada dapur juga penting agar dapur tidak gelap dan suram ketika malam hari.

3. Sirkulasi udara yang lancar adalah syarat yang harus dipenuhi dalam interior dapur kecil. Dengan pasokan udara yang selalu segar, pasti akan membuat dapur terasa lebih nyaman karena udaranya tidak pengap.

4. Salah satu tips interior dapur kecil juga terletak pada pintu. Agar ruangan dapur tampak lebih luas, sebaiknya pintu dapur dibuat bergeser, bukan membuka ke depan dan ke belakang.

model-interior-dapur-kecil-minimalis.jpg

Perlengkapan Dapur

1. Karena dapur yang dimiliki berukuran kecil, maka Anda pun harus memilih perlengkapan dapur yang berukuran kecil atau sedang. Contohnya jangan membeli lemari es dua pintu, beli saja lemari es berukuran kecil atau sedang.

Bila ingin meletakkan kabinet dapur, pilih pula yang berkonsep minimalis dan berukuran tidak terlalu besar, sehingga ruangan dapur yang semua kecil tidak semakin bertambah sempit.

2. Menyimpan peralatan dapur bisa di dalam kabinet dapur, tapi bisa juga dengan cara digantung di tembok dapur, misalnya alat penggorengan, panci, atau alat-alat lainnya. Hal ini tidak akan menyita banyak tempat di dalam kabinet, dan kabinet pun bisa digunakan untuk menyimpan peralatan lain.

3. Atur tata letak segala perlengkapan di dalam ruangan dapur Anda. Penataan ruang yang baik adalah salah satu tips dalam interior dapur kecil, sehingga dapur tidak akan terlihat lebih sesak dan tetap nyaman.

Itulah melalui Berita Terkini blog Blog Info Tips & Trik Desain Interior Eksterior serta contoh desain gambar rumah minimalis rumah modern juga info menarik lainnya
Share it Please

Lamone To'i lamone

I'm Ahsan,. I'm a freelance writer on topics related to Website Optimization (SEO), blogger customizations and making money online. I'm blogging since 2010.If you need help, feel free to contact anytime! Google and Twitter

0 comments:

Poskan Komentar

Copyright @ 2014 Berita Terkini. Designed by BLOGGER CHILI