Announcement:

Free Blogger Cafe's Template will be Available Soon for Download

Taman Rumah Dengan Gazebo

taman rumah dengan gazebo.jpg
Menata taman rumah yang bisa diaplikasikan di halaman rumah tergantung favorit Anda. Gazebo atau kata lainnya Paviliun mempunyai arti yang penting sebagai pelengkap fasilitas di hunian anda. Banyak macam pilihan dalam menata taman dengan gazebo yang tepat untuk bentuk dan model taman serta ukuran luas halam atau taman. Mulai dari gazebo ala saung beratap jerami, gazebo gaya Jawa, hingga gaya klasik minimalis dengan atap kubah yang monumental serta modern.

Cara kreasikan gazebo atau Tips Menata Model Gazebo di Halaman Rumah sesuai imajinasi Anda. Tapi sesuaikan dengan konsep penataan taman. Gazebo gaya saung tradisional masih bisa diserasikan dengan taman bergaya tropis atau minimalis. Gazebo gaya tradisonal ada yang menggunakan material kayu, bambu, dan juga rotan. Bahan kayunya juga beragam. Bisa kayu jati, kayu nangka, hingga kayu kelapa yang memiliki motif unik. Untuk atapnya, bisa dipakai atap jerami, sirap, atau genteng biasa.

Sedangkan taman gaya Inggris yang penuh bunga warna-warni lebih pas dilengkapi dengan gazebo berdesain klasik atau neoklasik. Gazebo klasik memiliki ciri khas pilar-pilar besar dan atap kubah.

Anda bisa menggunakan bahan beton atau kaca untuk atap. Agar menimbulkan kesan lebih dramatis, lengkapi dengan ornamen kaca mozaik warna-warni. Kaca mozaik ini akan memendarkan cahaya pelangi saat tertimpa sinar matahari.

Jika Anda memiliki taman di belakang rumah atau kolam renang, gazebo akan semakin menghidupkan suasana. Untuk area taman belakang, gazebo juga bisa difungsikan sebagai tempat salat.

Bisa juga menjadikan gazebo sebagai ruang workshop untuk melakukan kegiatan seni. Inspirasi akan makin tergali berkat suasana nyaman dan relaks.

Ingin menghias taman dengan gazebo? Ikuti tipsnya cara menata taman dengan menempatkan Gazebo berikut ini.

- Sesuaikan ukuran gazebo dengan luasan taman. Jika lahan taman sempit, jangan letakkan gazebo yang terlalu besar karena akan terasa sesak dan tidak nyaman.

- Bangunan gazebo bisa permanen atau semipermanen. Gazebo permanen bisa diterapkan di taman yang luas. Untuk taman mungil, pilih bahan semipermanen.

- Lengkapi gazebo dengan tempat duduk yang nyaman. Jika ingin bergaya lesehan, permanis dengan tikar dan bantal hias yang nyaman.

- Karena letaknya di ruang terbuka, gazebo mudah kotor dan lembab. Bersihkan secara teratur dan berikan furnishing yang tahan cuaca pada materialnya.

Tata Letak Taman Gazebo
Pada umumnya disebuah taman, gazebo terletak pada bagian tengah. Walau ada juga yang meletakkan gazebo di sudut taman. Ukuran dan bentuk gazebo disesuaikan dengan luas dan bentuk taman. Karena gazebo yang terlalu besar tentu akan terlihat aneh bila diletakan di tengah taman yang kecil dan sempit.

Gazebo taman juga sebaiknya tidak terlalu dekat dengan rumah utama, karena cenderung akan menghilangkan nuansa rileks dan santai yang ingin Anda dapatkan.
Gazebo taman sebaiknya diletakkan dekat kolam ikan atau air terjun buatan.

Sembari bersantai Anda dan pasangan serta seluruh anggota keluarga bisa menikmati suara gemericik air dan tingkah polah ikan hias dalam kolam.
Share it Please

Lamonerangga rangga

I'm Ahsan,. I'm a freelance writer on topics related to Website Optimization (SEO), blogger customizations and making money online. I'm blogging since 2010.If you need help, feel free to contact anytime! Google and Twitter

0 comments:

Poskan Komentar

Copyright @ 2014 Berita Terkini. Designed by BLOGGER CHILI