Announcement:

Free Blogger Cafe's Template will be Available Soon for Download

Cara Mudah Membuat Facebook

Untuk Anda yang belum bergabung dengan jejaring sosial facebook, di sini akan dijelaskan cara mudah membuat facebook. Tentu saja komputer, laptop, atau ponsel Anda harus terhubung dengan internet.

Untuk memiliki sebuah akun facebook, seseorang harus terlebih dahulu memiliki email valid. Email tersebut bisa dibuat di berbagai situs penyedia layanan email, seperti Yahoo, Gmail, dan sebagainya. Setelah membuat email, silakan Anda ikuti beberapa langkah berikut tentang cara membuat facebook.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk membuat sebuah akun facebook adalah dengan mengunjungi alamat facebook di www.facebook.com.

facebook.jpg
Jika sudah masuk ke alamat facebook, Anda harus mengisi kolom pendaftaran yang sudah disediakan. Masukkan nama depan dan nama belakang Anda, email yang sebelumnya sudah dibuat, kata sandi atau password yang nantinya akan digunakan untuk masuk ke akun facebook, jenis kelamin, dan tanggal lahir Anda. Jika semuanya sudah dilengkapi, silakan klik tombol hijau yang bertuliskan “mendaftar” atau “Sign up”.

Setelah mengklik tombol “mendaftar” tadi, Anda akan diajak ke halaman selanjutnya. Di halaman ini, Anda harus mengisikan kata-kata yang muncul (biasanya hanya dua kata yang dipisahkan dengan spasi) untuk pemeriksaan keamanan dan memastikan bahwa yang melakukan pendaftaran ini bukanlah mesin, melainkan manusia, yakni Anda. Setelah itu, silakan klik lagi “mendaftar”.

Pastikan bahwa dalam menulis dua kata tadi Anda mengikuti petunjuknya dengan benar. Penulisan teks yang muncul dengan yang kita ketik harus sama, terutama dalam hal penggunaan huruf besar dan huruf kecil. Jika Anda mengalami kesulitan untuk membaca kata yang muncul, silakan klik “coba kata yang lain” atau “try a different words” untuk mengganti kata yang tidak terbaca jelas.

Setelah berhasil mendaftar, Anda akan dibawa ke jedela selanjutnya yang menampilkan 3 langkah awal untuk memulai menggunakan facebook. Langkah 1 yang muncul adalah “cari teman”. Langkah ini bisa Anda lewati (klik tombol “lewati”) agar proses pendaftaran di facebook akan lebih mudah.

Pada langkah 2, yang muncul di jendela yang tadi adalah “informasi profil”. Anda bisa mengisikan nama sekolah dan perguruan tinggi beserta tahun kelulusannya dan mengisi perusahaan tempat Anda bekerja saat ini. Jika sudah, silakan tekan tombol “simpan dan lanjutkan”.

Pada langkah 3, untuk mengawali penggunaan facebook tadi, ditampilkan menu “foto profil”. Di sini, Anda bisa melakukan pengunggahan atau penguploadan foto diri Anda (tak harus resmi) untuk digunakan sebagai foto profil yang bisa dilihat juga oleh semua teman Anda.

Setelah melalui ketiga langkah awal untuk menggunakan facebook tadi, Anda akan diminta untuk melakukan konfirmasi akun facebook ini di email Anda. Silakan cek email Anda dan pastikan bahwa di inbox ada pesan dari facebook.

Jika sudah dicek secara langsung di dalam inbox Anda, biasanya akan terdapat dua pesan dari facebook. Pesan pertama berupa sambutan hangat dari facebook atas bergabungnya Anda dan pesan kedua berisi email konfirmasi atas kebenaran data Anda. Silakan Anda buka email yang kedua tadi.

Setelah email kedua tadi Anda buka, akan terdapat sebuah link dari facebook yang harus diklik untuk mengkonfirmasikan akun Anda. Jika sudah diklik, akun Anda sudah aktif dan bisa digunakan.

Demikian info berita terkini tentang tutorial tata cara membuat facebook dengan mudah. Jangan lupa untuk menggunakan jejaring sosial ini dengan sehat. Selamat menikmati facebook baru Anda. Semoga bermanfaat.
Share it Please

Yuliana Ningsih

I'm Ahsan,. I'm a freelance writer on topics related to Website Optimization (SEO), blogger customizations and making money online. I'm blogging since 2010.If you need help, feel free to contact anytime! Google and Twitter

Copyright @ 2014 Berita Terkini. Designed by BLOGGER CHILI