Announcement:

Free Blogger Cafe's Template will be Available Soon for Download

Hal Yang Perlu DiPerhatikan Saat Membeli Bra

Bagi Anda Perempuan untuk membeli bra tidak boleh kebesaran atau kekecilan. Bila memilih bra kekecilan dapat menimbulkan rasa karena tertekan oleh bra. Saat payudara tertekan, oksigen dan peredaran darah tidak berkerja secara normal, sehingga timbul rasa nyeri. Risiko lain yang mungkin terjadi adalah lecet pada kulit. Menurut studi dari Australia itu, gesekan bra yang terlalu ketat juga dapat menimbulkan goresan dan luka di kulit Anda. Tidak cuma itu, bra yang kekecilan memungkinkan pemakainya mengalami sakit kepala karena menghambat aliran darah serta oksigen.

Bra.jpg
Oleh sebab itu, jangan salah dalam memilih bra. Perhatian tujuh hal yang termuat dalam berita terkini tentang tips dan trik saat membeli bra, seperti dikutip dari All Womens Talk dan Shine. Perhatikan 6 Hal Ini Saat Membeli Bra berikut ini :

1. Mencoba

Sebelum membeli bra, pastikan Anda mencobanya terlebih dahulu. Seringkali, wanita salah menggunakan ukuran bra, karena ukurannya telah berubah akibat menggemuk atau penurunan berat badan. Rasakan bra yang Anda coba, apakah sudah nyaman digunakan atau belum. Bra yang ideal tidak akan mengkerut ataupun memiliki celah jika dikenakan.

2. Ketahui Tipe-tipe Bra

Bra memiliki tipenya tersendiri sesuai dengan pakaian yang dikenakan ataupun acara yang akan dihadiri. Dengan mengetahui tipe dan bentuk-bentuk bra seperti balconette (semi cup bra) yang digunakan saat mengenakan dress dengan berpotongan dada rendah. Ataupun convertible bra (bra dengan cup penuh), yang membuat si pemakai nyaman karena lebih mudah bergerak.

3. Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Jika sudah mengetahui dasar dalam pemilihan bra yang tepat, langkah selanjutnya adalah menyesuaikan bra dengan bentuk tubuh Anda. Hindari memakai bra yang lebih kecil daripada ukuran tubuh Anda seperti yang sering dilakukan wanita untuk menciptakan efek belahan dada ataupun payudara yang penuh dan berisi. Hal itu karena akan membuatnya sakit pada otot. Sedangkan bagi pengguna bra yang terlalu besar, payudara akan nampak turun.

4. Membutuhkan Waktu Ekstra

Jangan terlalu terburu-buru membeli bra, ukur dengan tepat dan bila perlu mintalah pendapat pada penjaga toko. Wanita seringkali melakukan kesalahan dalam memilih bra, terlalu kecil atau kebesaran. Wanita yang menggunakan bra terlalu kecil akan membuatnya sakit pada otot. Sedangkan bagi pengguna bra yang terlalu besar, payudara akan nampak turun.

5. Memilih Bra untuk Tubuh Gemuk & Payudara Besar

Jika Anda pemilik payudara besar dan bertubuh gemuk, pasti akan mengalami kesulitan dalam menyembunyikan lekukan payudara dalam setiap penampilan. Sebaiknya, jangan pilih bra yang sangat ketat hingga lemak di punggung dapat terlihat. Pilihlah bra dengan tali pengait yang besar dan bila perlu pilih ukuran cup yang menutupi seluruh payudara.

6. Mengganti Bra 6 Bulan Sekali

Kebanyakan wanita mengganti bra mereka ketika bentuk bra tersebut sudah layak pakai lagi. Sebenarnya, setiap bra harus diganti enam bulan hingga setahun sekali, itu pun jika dirawat dengan baik.
Share it Please

Yuliana Ningsih

I'm Ahsan,. I'm a freelance writer on topics related to Website Optimization (SEO), blogger customizations and making money online. I'm blogging since 2010.If you need help, feel free to contact anytime! Google and Twitter

Copyright @ 2014 Berita Terkini. Designed by BLOGGER CHILI