Announcement:

Free Blogger Cafe's Template will be Available Soon for Download

Contoh Pidato Olahraga dari Tiap Event

Pidato olahraga yang disampaikan kerap terdengar monoton karena berisi hal yang itu-itu saja. Namun, seperti pada Contoh Pidato Olahraga dari Tiap Event berikut adakalanya pidato menjadi sangat menarik ketika disampaikan oleh seseorang yang memiliki tekanan suara atau intonasi yang tidak biasa.

pidato-olahraga

Seseorang yang mengisi pidato olahraga hendaknya memang hadir sebagai penampil pembuka yang atraktif dan enerjik. Agar euforia dan semangat orang-orang yang hendak menyaksikan acara olahraga tetap konstan hingga akhir acara.
Sebagai bahan acuan, Anda bisa melihat beberapa dari contoh pidato olahraga berikut melalui berita terkini:


Pidato Olahraga Pembukaan Liga Indonesia

Assalamu’alaikum warrahmatullohi wabarakatuh.

Yang terhormat Ketua dan Pengurus KONI;

Yang terhormat Pengurus Cabang PSSI;

Yang terhormat para pelatih, manajer, dan pemain sepak bola peserta kompetisi Liga Indonesia;

Yang terhormat panitia pelaksana.

Serta para penonton yang berbahagia.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya. Sehingga kita bisa berkumpul hari ini dalam acara kompetisi Liga Indonesia.

Hadirin yang saya hormati,

Selamat datang kami sampaikan kepada keempat tim yang akan bertanding hari ini. Semoga semua tim dapat menyajikan permainan yang indah, sportif, serta menjunjung tinggi rasa persaudaraan, persatuan, dan kesatuan sesama warga Jakarta.

Kami sangat yakin keempat tim ini telah resmi didukung oleh para petugas yang profesional. Sehingga dapat bermain sehat dan memiliki semangat kompetisi yang kuat, namun bersaudara di luar lapangan hijau.

Hadirin, pengurus KONI yang saya hormati,

Terpilihnya Jakarta Utara sebagai penyelenggara Liga Indonesia kali ini merupakan suatu kebanggan dan kehormatan tersendiri. Penyelenggaraan kompetisi ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak. Dukungan moril, material, dan tenaga yang tercurahkan pada kesempatan kali ini tentunya tidak bisa dinilai oleh apapun.

Namun, kami juga tidak langsung berpuas diri atas pencapaian ini. Masih banyak kekurang di mana-mana yang harus kami tambal sulam. Agar ke depannya, dalam penyelenggaraan event serupa dapat menjadi lebih baik lagi. Terlebih, masih banyak harapan dan impian yang ingin kami wujudkan bersama, dalam hal meningkatkan minat kompetisi sepak bola di Jakarta Raya khususnya.

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini di mana kami menjadi tuan rumah yang merupakan salah satu agenda dari PSSI, tentunya kami mengharapkan mendapat kesuksesan dalam penyelenggaraan event dan prestasi.

Besar pula harapan saya terhadap KONI dan PSSI agar kemajuan sepak bola Tanah Air lebih diperhatikan. Dan mari kita bersama-sama menjaga agar event seperti ini bisa terus diadakan dan menjadi budaya di tengah-tengah masyarakat yang mencintai olahraga khususnya sepak bola.

Hadirin yang saya hormati,

Impian dan harapan yang saya sampaikan tadi dapat terlaksana jika masing-masing dari kita mau bahu-membahu meningkatkan persepakbolaan kita. Dan terlebih jika ada yang mau peduli terhadap fasilitas olahraga, seperti stadion serta pembinaan masyarakat yang mencintai olahraga ini.

Pesan saya, agar KONI dan PSSI mampu memaksimalkan anggaran yang khusus dialokasikan untuk sepak bola dari Pemerintah Daerah.

Akhir kata, saya ingin berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini. Terutama, kepada semua sponsor yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rezeki dan memberikan ridho-Nya kepada kita semua. Aamiin Yaa Robbal ‘Alamiin.

Terima kasih,

Wabillahi taufiq walhidayah

Wassalamu’alaikum warrahmatullohi wabarakatuh.
Pidato Olahraga di Sekolah

Assalamu’alaikum warrahmatullohi wabarakatuh

Selamat pagi, anak-anakku sekalian.

Di pagi yang cerah ini, kita semua berkumpul dalam rangka pembukaan class meeting usai Ujian Akhir Semester. Seperti yang sudah kita lakukan selama sepuluh tahun terakhir, class meeting selalu diisi dengan berbagai kompetisi olahraga antarkelas.

Kami semua para guru mengharapkan anak-anak semua dapat melakukan kegiatan class meeting ini dengan tertib, sportif, dan saling mendukung antarteman sekelas maupun sesama level.

Bapak harap, kegiatan ini juga menjadi sarana yang baik untuk bisa berolahraga agar badan tetap sehat, bugar, dan selalu semangat. Olahraga yang dipilih untuk dijadikan kompetisi juga merupakan olahraga yang mengandalkan kerja sama tim dan kemampuan individu yang menjadi wakil dari kelasnya masing-masing.

Dengan begitu bapak harap kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahim dan persaudaraan antarpenghuni sekolah. Juga membangun rasa saling memiliki yang kuat.

Adapun rangkaian kompetisi olahraga seperti yang sudah dirancang oleh panitia adalah:

Pukul 8 tepat akan dilaksanakan lomba sepeda santai keliling kampung di sekitar sekolah. Dengan setiap kelas mengirimkan perwakilan satu tim yang terdiri dari sepuluh orang. Garis start dan finish ditentukan di depan gerbang sekolah.
Pukul 10 tepat akan dilaksanakan lomba bulu tangkis tunggal dan regu di lapangan sekolah. Bersamaan dengan itu, akan dilaksanakan pula lomba basket three on three di lapangan basket kita.
Usai break istirahat siang, pukul 1 tepat akan dilaksanakan pertandingan catur di aula sekolah. Bersamaan dengan itu akan dilaksanakan pula pertandingan final bulu tangkis di lapangan kita.

Demikian bapak sampaikan perihal pesta olahraga kita sebagai bagian dari class meeting tahun ini. Semoga anak-anak yang bapak cintai bisa mengikuti dengan baik jalannya acara ini. Terima kasih. Wassalamu’alaikum warrohmatullohi wabarakatuh.

Fungsi Pidato Olahraga

Banyak orang yang berpendapat kalau pidato bukanlah hal yang penting dan hanya buang-buang waktu saja. Tapi, sesungguhnya pidato memiliki fungsi tersendiri. Begitu juga dengan pidato olahraga. Adapun fungsi pidato olahraga di antaranya :

Menjadi jembatan komunikasi antara petinggi institusi dengan anak buah atau penikmat acara olahraga yang diadakan.
Menjadi kemudahan komunikasi antaranggota organisasi, khususnya yang terlibat langsung dalam event olahraga tersebut.
Membuat suatu keadaan yang kondusif karena hanya satu orang yang paling berpengaruh yang menyampaikan pidato olahraga dan biasanya banyak yang akan mendengarkan serta memperhatikan.

Tips dalam Menyampaikan Pidato Olahraga

Pidato olahraga tentunya tidak sama dengan pidato lainnya. Perbedaannya terletak pada setting panggung dan pemakaian bahasa yang digunakan. Pidato olahraga sebagai pembuka acara kompetisi olahraga biasanya dilakukan di atas panggung yang dibentuk seadanya. Mengingat panggung bukanlah tempat utama. Karena tempat utama event tersebut adalah lapangan hijau atau aula untuk kompetisi olahraga indoor.

Adapun tips yang bisa Anda ikuti dalam menyampaikan pidato adalah :

Prepare is a must. Persiapkan pidato yang singkat, lugas, jelas dan padat. Pendengar dalam pembukaan acara biasanya hanya akan mendengar hal yang penting-penting saja. Pastikan Anda menyiapkan poin-poin penting yang akan disampaikan pada saat pidato nanti.
Sampaikan pidato dengan bahasa tubuh dan gerakan tangan yang santai.
Waktu pidato yang efektif hanya sekitar 10-15 menit.
Sampaikan hal-hal yang realistis dan sudah pernah Anda alami sebelumnya.
Sisipkan sedikit intermezzo agar pidato tidak terkesan monoton.

Semoga bermanfaat 
Share it Please

11januari

I'm Ahsan,. I'm a freelance writer on topics related to Website Optimization (SEO), blogger customizations and making money online. I'm blogging since 2010.If you need help, feel free to contact anytime! Google and Twitter

Copyright @ 2014 Berita Terkini. Designed by BLOGGER CHILI