Announcement:

Free Blogger Cafe's Template will be Available Soon for Download

Tips Berkendara Saat Masa Hamil

Info tips  untuk ibu hamil untuk berkendara saat masa hamil yang dimana Perempuan hamil bukanlah orang yang sakit :) , sehingga ia bebas beraktivitas. Bahkan sebagian saran dari dunia kesehatan menyarankan perempuan hamil justru harus banyak bergerak, salah satunya adalah mengemudi.perempuan hamil diperbolehkan menyetir mobil dengan syarat tidak ada keluhan rasa sakit serta usia kandungan belum memasuki tujuh bulan, atau anda bisa membaca artikel yang berkaitan dengan apa saja pantangan bagi ibu hamil.

Jadi, ketika usia kehamilan memasuki usia tujuh bulan, perempuan hamil disarankan untuk tidak menyetir mobil sendiri. Nah, mengapa kandungan dengan usia dibawah tujuh bulan masih diperbolehkan menyetir? Jawabannya adalah, pada usia kandungan di bawah tujuh bulan, perut ibunda masih relatif kecil dan janin masih bisa bebas bergerak dalam air ketuban yang bersigat meredam getaran.

tips-berkendara-saat-hamil

Untuk melindungi keamanan Anda sendiri, serta keselamatan bayi yang belum lahir, berikut ini adalah beberapa tips/tindakan pencegahan ekstra yang perlu diambil ketika menyetir mobil.

Upayakan untuk selalu membawa minuman, baik air putih, teh, atau jus untuk mengganti cairan tubuh yang hilang. Ini disebabkan karena perempuan hamil cenderung lebih banyak mengeluarkan keringat. Selain itu, air juga dapat membantu mencegah rasa mual ketika mengemudi.

Upayakan untuk memiliki stiker yang menandakan bahwa perempuan hamil sedang mengemudi kendaraan. Ini membantu memberitahu pengguna jalan lain bahwa mobil di depannya sedang dikemudikan oleh seorang perempuan hamil.

Gunakan mobil yang bersuspensi lembut dan hindari mobil besar seperti mobil Jip.
Selalu gunakan sabuk pengaman untuk menghindari benturan pada perut dan setir jika mobil terpaksa berhenti mendadak. Sabuk pengaman cukup aman digunakan karena desainnya tidak menekan bagian rongga rahim.

Upayakan untuk tidak mengemudi jarak jauh tanpa mengambil istirahat. Ambillah waktu istirahat sesering mungkin dan kendorkan kaki dan badan Anda. Jalan beberapa langkah setiap kali Anda berhenti untuk istirahat agar peredaran darah pada bagian kaki terjaga dengan baik.
Hindarai jalan yang jelek atau berlubang untuk mengurangi efek guncangan pada rahim yang bisa menimbulkan trauma pada kehamilan. Jika terpaksa harus melewati jalan tersebut, selalu kurangi kecepatan untuk menghindari guncangan keras.

Mundurkan jok mobil untuk memberi ruang lebih besar agar lingkar kemudi mpbil tidak mengenai perut.
Hindari mengemudi pada waktu malam hari.

Itulah beberapa tips yang akan berguna bagi perempuan hamil yang aktif menyetir mobil. Jangan biarkan perut yang semakin membuncit menghambat aktivitas sehari-hari Anda. Tapi, satu hal yang wajib diingat sebelum mengemudi mobil bagi perempuan hamil adalah memastikan kondisi badan dalam keadaan yang benar-benar sehat serta tidak ada gangguan kehamilan-berita terkini.
Share it Please

11januari

I'm Ahsan,. I'm a freelance writer on topics related to Website Optimization (SEO), blogger customizations and making money online. I'm blogging since 2010.If you need help, feel free to contact anytime! Google and Twitter

Copyright @ 2014 Berita Terkini. Designed by BLOGGER CHILI