Announcement:

Free Blogger Cafe's Template will be Available Soon for Download

Tips Merancang Surat Undangan Cantik

Tips Merancang Surat Undangan Cantik untuk hari istimewa seperti pernikahan tentunya kita ingin semua hal menjadi sebuah kesan, dalam hal merancang undangan pun akan dibuat selain berisi hal-hal yang informatif tentang perlengkapan resepsi tersebut, juga diharapkan agar dapat dijadikan suatu kenangan yang terindah suatu saat nanti. Dari Contoh Undangan Prnikahan juga dapat dijadikan acuan tema pernikahan. Untuk itulah maka perlu dilakukan perencanaan ide mulai dari desain, isi, hingga media yang digunakan untuk mengemas undangan tersebut. Bahwa melalui surat undangan istimewa itulah sebuah perhelatan agung mengiringi langkah perjalanan rumah tangga kita kelak. Berikut tips merancang surat undangan cantik Anda :



  • Tentukan budget yang akan kita anggarkan untuk membuat sebuah undangan
  • Buat list daftar orang-orang yang akan kita undang. Bisa dilakukan pengelompokan juga untuk lebih memudahkan, misalnya teman sekolah, teman kantor, teman kuliah, saudara, tetangga, dan lain-lain
  • Tentukan konsep tema yang ingin dipilih untuk undangan Anda. Bisa tema simple, elegan, unik, tradisional, modern, mewah, ataupun sederhana
  • Bisa juga dipilih warna yang akan dipakai di undangan. Warna biasanya menyesuaikan dengan tema tampilan saat resepsi pernikahan atau bisa juga warna kesukaan calon mempelai.
  • Pilihlah bentuk yang unik dan berbeda dari undangan sebelumnya yang pernah ada jika ingin menimbulkan kesan mendalam bagi orang yang diundang. Misalnya saat Anda melihat peralatan makan di rumah Anda, mungkin Anda akan terinspirasi untuk membuat undangan dalam bentuk piring. Selain unik juga bisa dimanfaatkan orang yang kita undang.
  • Gunakan aksesoris seperlunya tidak perlu terlalu berlebihan.
  • Jangan lupa sertakan peta kecil di lokasi tempat pernikahan Anda. Sebab tidak semua orang mengetahui lokasi yang Anda maksudkan.
  • Apabila Anda ingin tamu Anda juga kompak dengan tema yang Anda pilih untuk resepsi bisa disertakan catatan kecil untuk dress codenya.
  • Anda dapat membuat undangan dengan beberapa versi. Misalnya jika jumlah tamu yang diundang sebanyak 2.000 orang. Anda bisa merancang undangan dalam bentuk kipas untuk 500 undangan, undangan dalam bentuk gulungan kertas untuk 1.000 undangan dan undangan dalam bentuk undangan elektronik sebanyak 500 undangan.
  • Perhatikan tamu yang akan Anda undang jika akan memberikan undangan elektronik. Sebab tidak semua orang melek teknologi. Walaupun maksud Anda baik bisa jadi akan membuat tamu yang diundang tersinggung jika Anda salah memberikan undangan.

Momen pernikahan adalah moment bahagia, sekali seumur hidup, yang diharapkan akan selalu terkenang bahkan oleh semua tamu undangan yang hadir. Segala doa dan harapan baik dari para tamu yang diundang menjadikan jalan rumah tangga akan lebih terkuatkan. Pada momen inilah semua hal yang baik ingin kita berikan.

Persiapan yang matang mulai dari surat undangan, konsumsi, hiburan, hingga segala tatanan dekorasi menjadi hal yang dioptimalkan tampilannya. Surat ini memiliki peran khusus, yakni sebagai penyampai pertama sebuah moment sakral, yang diharapkan akan berkesan bagi orang-orang yang diundang.

Tip melalui berita terkini untuk info tips merancang undangan tersebut tak harus mahal. Kecantikan surat undangan kadang justru bukan karena mahalnya harga, melainkan wujud yang unik, menarik dan indah
Share it Please

11januari

I'm Ahsan,. I'm a freelance writer on topics related to Website Optimization (SEO), blogger customizations and making money online. I'm blogging since 2010.If you need help, feel free to contact anytime! Google and Twitter

Copyright @ 2014 Berita Terkini. Designed by BLOGGER CHILI