Announcement:

Free Blogger Cafe's Template will be Available Soon for Download

Mengenal Primbon Bintang Kalender Bali

Primbon Bintang Kalender Bali dan setiap daerah tentu memiliki primbon bintang atau ramalan bintang yang berbeda. Primbon bintang di Jawa akan berbeda dengan perimbon bintang di Yunani. Demikian juga perimbon bintang di Yunani yang akan berbeda dengan primbon bintang di Bali. Nah, dalam kesempatan kali ini penulis akan menyajikan primbon bintang yang sesuai dengan kalender Bali. 

primbon-bali


Seperti yang sudah disebutkan di atas, perhitungan rasi bintang Yunani dan perhitungan rasi bintang primbon bintang Bali jelas berbeda. Mungkin jenis rasi bintang yang terlihat akan sama, namun cara menghitung akan berbeda sehingga tidak bisa disamaratakan. Misalnya, rasi bintang Cancer tidak akan selalu berbarengan muncul dengan rasi bintang asu pada kalender Bali. Akan selalu ada pergeseran.

Berikut adalah uraian melalui berita terkini mengenai sifat-sifat yang diturunkan dari berbagai lintang menurut perhitungan primbon bintang kalender Bali.

Primbon Bintang - Lintang Perahu Sarat

Menurut primbon bintang Bali, Sifat seorang lintang perahu sarat adalah selalu menolong orang lain, mudah menangis, keras kepala, mudah putus asa, ingin memang sendiri, berahinya tinggi, gengsinya mahal, pendendam, dari luar terlihat kuat tapi sebenarnya sangat rapuh, mudah jatuh cinta, menilai orang selalu dari penampilan fisik. Suka memamerkan kemampuan. Orang-orang Lintang Perahu suka melawan arus. Sakarepna.

Warna keberuntungan: Hijau
Angka keberuntngan: tiga
Karier yang cocok: beternak, bertani, atau segala sesuatu yang pekerjaannya dengan alam. Atau menjadi nelayan. Mereka akan sukses jika mentafakuri alam ini dengan baik.
Jodoh: banyak pertimbangan, terlalu idealis dalam mencari pasangan.

Primbon Bintang - Lintang Kelapa

Menurut primbon bintang Bali, seorang Lintang kelapa biasanya loyal kepada orang lain. Sopan dan baik hati. Teguh pendirian. Bulat dalam mengambil keputusan. Pemalu dan sangat pendiam. Namun, pencemburu dan sering iri hati. Punya tanggung jawab yang baik dalam pekerjaan. Suka ikut campur dalam urusan orang lain sehingga sering berselisih paham.

Karier yang cocok: menjadi hakim, penasihat hukum, ahli sosiologi, atau menjadi cendekiawan di bidang ilmu kebudayaan. Mereka akan sukses jika banyak berkarier di bidang humanisme dan kemasyarakatan

Primbon Bintang - Lintang Angsa Angrem

Menurut primbon bintang Bali, seorang lintang angsa angrem itu berwatak ksatria. Keras dalam berbicara. Tegas dalam mengambil keputusan. Adil dalam bertindak. Tidak banyak pertimbangan. Kadang unsur logika lebih dominan daripada unsur perasaan sehingga orang menilai orang-orang lintang angsa angrem tidak punya perasaan. Dingin dan kaku dalam menjalani hubungan, baik pertemanan ataupun asmara.

Karier yang cocok: menjadi pemimpin di perusahaan, kepala sekolah, gubernur, Presiden, atau pekerjaan yang banyak memiliki bawahan. Mereka cocok menjadi leader yang andal.

Primbon Bintang - Lintang Kiriman

Menurut primbon bintang Bali, seorang lintang kiriman sangat senang menuntut ilmu. Cerdas dalam berbicara. Disukai banyak orang karena tutur katanya ramah dan sopan. Keras hati. Namun suka mengalah. Rela berkorban demi orang banyak. Kurang tegas dalam mengambil keputusan. Banyak pertimbangan. Sering merasa kasihan pada orang lain.

Karier yang cocok: menjadi mubalig, penulis, guru, atau kritikus, budayawan atau tokoh masyarakat. Sangat cocok bekerja sebagai orang-orang yang suka memberi nasihat.

Primbon Bintang - Lintang Udang

Menurut primbon bintang Bali, seorang lintang udang itu setia terhadap apa yang diucapkan. Teguh pendirian. Bisa menyimpan rahasia. Enak diajak curhat. Jarang berbicara. Tidak suka keramaian. Mudah dipengaruhi orang lain. Cerdas dalam keuangan. Tidak suka mencampuri urusan orang lain. Apatis terhadap lingkungan.

Karier yang cocok: Pedagang. Berwirausaha adalah pekerjaan yang akam membawa mereka pada puncak kesuksesan.

Primbon Bintang - Lintang Mengelut

Menurut primbon bintang Bali, seorang lintang mengelut itu giat dalam bekerja. Tidak gengsian. Mau bekerja apa saja yang penting halal. Sangat penurut. Hampir tidak punya ide dalam mengambil keputusan. Selalu menyerahkan pada orang lain jika masalah kebijakan. Pemalu. Tidak suka bertanya. Selalu memendam perasaannya. Sulit untuk menebak keinginannya.

Karier yang cocok: menjadi PNS atau menjadi karyawan suatu perusaahan. Akan cepat naik jabatannya jika dekat dekat pimpinan.

Primbon Bintang - Lintang Kala Sungsang

Menurut primbon bintang Bali, seorang lintang kala sungsang itu kukuh dalam berpendapat. Sangat idealis. Tidak suka diperintah. Sangat egois. Lebih mengedepankan logika daripada rasa. Suka mendebat pendapat orang. Senang berselisih dengan orang. Merasa puas jika orang terpojokkan oleh argumennya. Banyak bertanya. Tidak puas dengan keputusan orang lain. Banyak mengritik hasil kerja orang. Suka menilai.

Karier yang cocok: menjadi pengacara, kritikus, wartawan, penulis, atau menjadi penasihat kepresidenan

Primbon Bintang - Lintang Tiwa-tiwa

Menurut primbon bintang Bali, seorang lintang-tiwa-tiwa adalah orang yang lembut. Tidak suka berdebat. Tidak suka berkata-kata kasar. Jarang berbicara, kalaupun berbicara pasti sopan dan selalu melihat situasi dan kondisi lawan bicaranya. Tidak suka menyakiti orang lain. Kurang tegas dalam bertindak.

Karier yang cocok: arsitek, desainer, seniman, sastrawan, atau segala sesutu yang berhubungan dengan nilai-nilai estetika.

Primbon Bintang - Lintang Gajah Mina

Menurut primbon bintang Bali, seorang lintang gajah mina itu sangat hati-hati dalam bertindak. Jarang berbuat salah. Penuh pertimbangan dalam mengambil keputusan. Lambat dalam mengambil kesimpulan. Terlalu banyak khawatir. Selalu memikirkan masa depan. Hidupnya penuh dengan planing. Susah mengambil langkah ked epan. Terlalu takut mengmbil risiko dan tidak mau berspekulasi

Karier yang cocok: guru, ustad, pendeta

Primbon Bintang - Lintang Begoong

Menurut primbon bintang Bali, seorang lintang begoong itu tidak suka berbicara teori. Sukanya menjalankan praktik. Tidak banyak berbicara. Tidak suka sesumbar. Suka menjalan proses. Ulet dalam bekerja. Hasilnya selalu mencapai prestasi

Karier yang cocok: menjadi PNS atau atlet olahraga.

Primbon Bintang - Lintang Salah Ukur

Menurut primbon bintang Bali, seorang lintang salah ukur biasanya orang yang rajin. Ulet. Tetapi tidak suka mengembara jauh. Sangat mencintai keluarga. Bertanggung jawab dan bisa diandalkan. Mau berkorban untuk orang lain, terutama untuk keluarganya. Lebih mementingan kepentingan orang-orang yang dicintainya daripada dirinya. Mau melakukan apa saja demi keluarga.

Karier yang cocok: menjadi rentenir, pedagang, atau tukang kredit

Primbon Bintang - Lintang Panah

Menurut primbon bintang Bali, seorang lintang panah itu selalu membantu orang lain. Tingkat kesadaaran sosialnya tinggi. Ramah pada siapa saja. Bisa menyembunyikan perasaannya. Pandai menabung. Dapat mencintai pasangannya sepenuh hati.

Karier yang cocok: dokter atau menteri atau mendirikan LSM untuk kepentingan masyarakat.

Primbon Bintang - Lintang Asu

Menurut primbon bintang Bali, seorang lintang asu biasanya pendiam. Cerdas dalam mengambil keputusan, setia dalam berteman atau pacaran. Bersikap ksatria. Sangat pemberani. Teguh pendirian. Sangat percaya pada seseorang.

Karier yang cocok: TNI, Polisi

Primbon Bintang - Lintang Uluku

Menurut primbon bintang Bali, seorang lintang uluku itu giat bekerja. Tak pernah merasa payah. Segala sesuatu bisa dilakukan. Tak ada yang tidak mungkin di matanya. Bisa sukses dengan cepat. Loyal terhadap perusahaan tempat dia bekerja. Bukan tipe pengkhianat. Jujur dan dermawan

Karier yang cocok: sales, marketing, teller, akuntan, sebagai karyawan tetap yang akan cepat naik jabatan.

Bagaimana, menarik, bukan? Lintang apakah yang sesuai dengan primbon bintang Anda?
Share it Please

Lamone To'i lamone

I'm Ahsan,. I'm a freelance writer on topics related to Website Optimization (SEO), blogger customizations and making money online. I'm blogging since 2010.If you need help, feel free to contact anytime! Google and Twitter

Copyright @ 2014 Berita Terkini. Designed by BLOGGER CHILI