Announcement:

Free Blogger Cafe's Template will be Available Soon for Download

Sukses Dengan Kata Kata Cinta

kata kata cinta.jpg
Sukses Dengan Kata Kata Cinta ternyata segolongan orang sudah membuktikannya. Kata-kata cinta memiliki efek magis yang begitu besar terhadap seseorang bahkan bisa menimbulkan semangat luar biasa untuk menggapai sukses. Tak salah bila kata cinta sejati bisa menyebabkan seseorang sukses. Ingin bukti? Langsung saja simak kutipan  berikut

Kutipan Berita Terkini Sukses Dengan Kata Kata Cinta :

Kata-kata Cinta Istri Stephen King

Dalam jagad literasi, Stephen King adalah sosok penulis yang luar biasa dan mendunia. Siapa pun tak mungkin ragu akan kemampuannya. Namun, tahukah kita bahwa Stephen King dulu pernah hampir putus asa dan mogok menulis?

Ya, hal tersebut terjadi tatkala tulisan-tulisan Stephen King yang ia kirimkan ke penerbit mengalami penolakan berkali-kali. Karena terlalu seringnya ditolak, Stephen King memutuskan untuk berhenti menulis dan membuang semua kertasnya ke tempat sampah.

Beruntung ia memiliki istri yang begitu bijak. Istri Stephen King berkata:

“Mengapa engkau ingin menyerah ketika keberhasilan itu sudah ada di depan mata?”

Kurang lebih begitulah kata-kata cinta yang diucapkan istri Stephen King untuk mengembalikan semangat suaminya yang terperosok jauh. Stephen King pun bangkit kembali setelah mendengar kata-kata cinta itu. Kita bisa membuktikan sendiri seperti apa sosok Stephen King sekarang.

Coba saja bila saat itu istri Stephen King berkata sebaliknya, “Makanya, tak usahlah menulis bila gagal terus. Apa sekarang sudah sadar?” Penulis yakin bahwa Stephen King akan semakin terpuruk dan tak akan seperti sekarang ini.
Kata-kata Cinta Mama Totto Chan

Siapa yang tak kenal Totto Chan? Artis, penulis, dan juga aktif di UNICEF ini adalah sosok yang hebat dan begitu dicintai oleh hampir seluruh orang yang ada di dunia. Tak tahukah kita bagaimana Totto Chan yang bernama asli Tetsuko Kuroyanagi ini saat masih kecil? Ia dikeluarkan dari sekolah dasarnya yang pertama karena dianggap aneh! Ya, aneh untuk gadis kecil seusianya.

“Apa Bu isi surat dari Bu Guru?” Begitu tanya Totto Chan kepada ibunya sesaat setelah ia memberikan surat dari Bu Guru kepada Sang Ibu.
Sebagai ibu, apa yang akan kita rasakan dan lakukan bila tiba-tiba kita diberikan surat oleh guru anak kita dan isinya adalah agar besok anak kita tak perlu sekolah lagi? Apakah kita akan pingsan? Marah kepada anak kita? Marah kepada guru? Atau seperti yang dilakukan Ibu Totta Chan?

“Besok kamu akan dipindahkan di sekolah lain yang lebih bagus dan cocok untukmu karena kamu anak yang sangat jenius sayang!”

Itulah kata-kata cinta yang diucapkan oleh Ibu Totto Chan. Padahal isi suratnya tidak seperti itu tentunya. Kemudian Totto Chan berkembang menjadi anak yang aktif dan percaya diri hingga bisa sukses seperti sekarang ini.

Apa yang kira-kira akan terjadi bila Ibu Totto Chan berkata sebaliknya, seperti ini misalnya, “Dasar! Kamu ngapain aja di sekolah! Memalukan orang tua!” Apa yang akan dirasakan oleh Totto Chan? Apakah mungkin Totto Chan bisa menjadi sosok positif dan inspiratif seperti sekarang ini? Penulis yakin jawabannya adalah tidak!
Kata-kata Cinta Khadijah, Istri yang Tak Pernah Terganti

Bila kita muslim, tentu kita sangat familiar dengan sosok Khadijah, istri Rasulullah. Diriwayatkan bahwa suatu ketika Aisyah dilanda cemburu karena Rasulullah selalu memuji-muji Khadijah. Setiap kali teringat sesuatu, Rasulullah selalu teringat Khadijah. Apa pun yang Rasulullah lakukan, beliau selalu mengait-ngaitkannya dengan sosok Khadijah.

Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Ahmad, Aisyah bertanya kepada Rasulullah, “Alangkah seringnya Engkau menyebut-nyebut nama Khadijah padahal Allah telah menggantikannya untukmu dengan wanita yang lebih baik darinya.”

Dan kemudian Rasulullah pun menjawab, “Allah tidak menggantikannya untukku wanita dengan wanita yang lebih baik darinya. Dia telah beriman kepadaku ketika orang-orang mengingkariku. Dia membenarkanku ketika orang-orang mendustakanku. Dia menolongku dengan hartanya ketika orang-orang mengharamkan hartanya untukku. Allah menganugerahkan putra-putri nya dan enggan menganugerahkan putra-putri dari istri-istriku yang lain.”

Khadijah adalah istri pertama Rasulullah yang selalu menguatkan beliau dengan kata-kata cinta penuh semangat dan ketulusan. Di saat Rasulullah dihina, Khadijah memberikan kekuatan dengan kata-kata cinta. Di saat Rasulullah ragu, Khadijah memberikan argumentasi dan kata-kata cinta yang meyakinkan. Di saat Rasulullah bersedih, Khadijah memberikan kata-kata cinta yang membahagiakan. Dan di saat semua orang membenci Rasulullah, Khadijah adalah pendukung setianya, termasuk salah satu caranya dengan mengucapkan kata-kata cinta.

Pantaslah bila Rasulullah mengatakan bahwa Khadijah adalah istri yang tak pernah terganti dan tak bisa diganti oleh siapa pun di dunia ini. Betapa bahagianya bila suami kita menganggap kita istri yang tak tergantikan. Mari contoh Bunda Khadijah dengan kata-kata cinta kalau memang kita ingin seperti itu.
Kata-kata Cinta Ayah Dam

Ayah Dam dalam novel Ayahku Bukan Pembohong karangan Tere Liye, digambarkan sebagai sosok ayah yang optimis dan selalu memberikan kata-kata cinta positif kepada anak dan istrinya. Ibu Dam yang divonis dokter hanya bisa bertahan sebentar karena penyakit kanker pada kenyataannya bisa bertahan hingga Dam masuk SMA. Pun dengan Dam, yang sempat tidak percaya diri pada akhirnya bisa menjadi seorang arsitek terkenal karena didikan ayahnya.

Sosok ayah Dam adalah sosok ayah yang ideal. Selalu memberikan kata-kata cinta penuh semangat ketika anaknya sedang lemah. Mengajari anaknya untuk hidup sederhana walau memiliki kecerdasan luar biasa. Tak lupa ayah Dam juga selalu mengajari anaknya untuk memberikan manfaat kepada orang lain atas ilmu yang dimilikinya.

Maka pantaslah, karena cinta yang begitu tulus dari Ayahnya, Dam bisa sukses. Begitu pula ibu Dam, walau pada akhirnya meninggal, namun setidaknya Ibu Dam bisa bertahan lebih lama dari prediksi dokter.
Gengsi dengan Kata-kata Cinta

Kita semua sudah tahu bahwa kata-kata cinta mengandung kekuatan yang begitu dahsyat. Bahkan Jalaludin Rummi pun mengibaratkan bahwa kata-kata cinta bisa mengubah racun menjadi madu dan duka menjadi suka. Sayangnya, pada masa sekarang ini banyak orang yang justru tabu mengumandangkan kata- kata cinta.

“Ah, cemen!” atau"Ah, itu kan gak penting!" atau "Melow banget!” Pantas saja bila saat ini banyak sekali pengkhianatan, pelecehan, perselingkuhan, hingga pembunuhan. Bagaimana tidak, bila hampir sebagian besar manusia sudah enggan menggunakan kata-kata yang baik. Suami tak lagi mau berkata-kata lembut kepada istri “Udah jadi istri aja lo! Buat apa?”

Pun sebaliknya, istri juga tak mau memberikan semangat pada suami dengan kata-kata cinta “Kerja kan emang udah tugas suami! Cari duit yang banyak! Jangan pulang dulu sebelum dapat hasil. Korupsi sekalian biar cepat kaya!”. Anak tak mau hormat pada orang tua, orang tua juga gengsi kepada anak, seseorang

gemar berkata-kata pedas kepada sahabatnya, dll.

Bentrok antar suku, agama, serta bangsa yang saat ini marak terjadi salah satu penyebabnya adalah karena sedikit sekali di antara kita sadar akan pentingnya kata-kata cinta. Toh, kata-kata cinta tak harus lebay.

sumber: AnneAhera.com
Share it Please

Lamonerangga rangga

I'm Ahsan,. I'm a freelance writer on topics related to Website Optimization (SEO), blogger customizations and making money online. I'm blogging since 2010.If you need help, feel free to contact anytime! Google and Twitter

0 comments:

Poskan Komentar

Copyright @ 2014 Berita Terkini. Designed by BLOGGER CHILI