Announcement:

Free Blogger Cafe's Template will be Available Soon for Download

Kumpulan Puisi Cinta Bersemi

Kumpulan Puisi Cinta Bersemi bagi Orang-orang yang sedang dilanda jatuh cinta perasaan mereka akan peka dengan nilai-nilai keindahan. Puisi cinta bersemi untuk dipersembahkan ke orang-orang terkasih. Puisi cinta ini tentu saja bisa diutarakan untuk melambangkan rasa cinta dan persahabatan, Hal itu jika cinta yang mereka rasakan sedang membuat perasaan berbunga-bunga. Namun adakalanya perasaan yang muncul justru sebaliknya. Dendam, benci, marah, kecewa kerap juga dirasakan oleh orang-orang yang sedang jatuh cinta. Biasanya perasaan begini pun akan dimunculkan melalui ekspresi bahasa puisi. Berikut Kumpulan Puisi cinta bersemi

puisi cinta.jpg

Semakin Indah

Taukah kau mengapa malam menjadi semakin petang? bukan karena lenyapnya matahari,
tapi karena terbitnya pekat fikirku padamu,

Taukah mngapa smakin hening malamb? bukan krena brhntinya kebisingan kota,
krena bisikan rinduku padamu,
laluu apa engkau masih sempat brtanya untuk apa aku sperti itu?
aku bernafas karena kau berdetak..

Sejuknya malam bukan karena tetes hujan semalam,
namun karena percikan indah senyumanmu di pagi hari,
semangat hariku bukan karena pancaran sinar matahari,
namun karena secercah do’a tuulus yg kau ucap,
laluu apa engkau masih sempat brtanya untuk apa aku sperti itu?
engkau ada karena aku tercipta..

by: MBR nothing special

Awal Perjumpaan

kerinduan suatu pemaksaan
engkau tempuh jarah yang jauh
demi perasaan……
ingin berjumpa dengan ku
rasa senang dan bahagia
impian terwujud sudah
penasaran tiada lagi
ketika kita saling tatap
senyum lepas………..
tiada salah ku memilih
engkau lah impianku

waktu sangat singkat
satu jam pertemuan
kita kembali berpisah
hanya kenangan tergambar
pada fikiran kita masing masing
entah kapan bisa berjumpa lagi
walau hati selalu merindukan mu…….

# Pujangga Kelana # 2012

Dimatamu

Dimatamu..
Ada larik-larik puisi terindah
Yang kau tebar lewat nafas , lewat debar , lewat desir darah yang mengalir
Dimatamu..
Bahasa diucapkan namun sulit diterjemahkan
Dimatamu..
Kutemukam kesejukan jiwaku yang gersang

Batu Karut , 15 April

INIKAH CINTA

INIKAH SEBUAH RASA …
DIMANA KEKAGUMANKU TAK CUKUP HANYA AKU YANG MERASAKANNYA …
INIKAH SEBUAH CINTA …
DIMANA KESAYANGANKU TELAH PUNYAI SESOSOK DIRI DISAMPINGNYA …

ADAKAH CINTA UNTUKKU
PENANTIAN INI SETIA KU MENUNGGU
INGIN RASANYA SEKARANG AKU BERADA DISAMPINGNYA
DIMANA KU MERASAKAN ANUGRAH DARI SANG KUASA

BUKAN KU TERGILA CINTA
TERLIHAT BOLA MATA MU BERKATA MERAYUKU
NAMUN KAU BUKANLAH UNTUKKU
KAU ADALAH CINTA YANG TAK PERNAH KU MILIKI

SERIBU BUNGA DAN SERIBU KATA
TAK SANGGUP ARTIKAN CINTAKU INI
BISUNYA MALAM DAN HENINGNYA EMBUN
TAK SANGGUP JELASKAN TULUSNYA CINTAKU PADAMU
TERHANYUT DALAM PESONA ALUR KISAH YANG MELANKOLIS
MEMBELAI HAIT DAN KERAP KALI TAK TERDUGA
RASAKAN SENSASI CINTANYA YANG NARSIS
MEMBUATKU SELALU TERGODA KARENANYA

karya : yhayank

Kaukah dewiku?

Kebahagiaan yg dlu t’kubur b’sama jasad mimpi,
kini seakan bangkit lagi,
dewi itu tiba” datang dlm khidupan’q,
ada cahaya ktulusan d tatap mata’a,
membawa terang bagai lilin kecil
yg m’jd penerang dlm kgelapn,
khangatan’a m’cairkn hati’q yg lama mmbeku,

tanpa sadar ia tlah b’hasil mnyadarkn’q,
bahwa tak smua mimmpi ntu buruk tuk d harapkn,
ktulusan’a pun b’hasil mnaklukan kyakinan
yg lma tlah mnghanyutkn’q,

dia singgah hanya sesaat,
tapi tu dulu saat mmpi buruk tak prnah trduga,

kini da kembali,
sesaat da mnjelma bagai dewi yg turun dr khayangn,
b’kelana m’cari dewa’a yg hilang d bumi,
n kini dewi,
adakah aq,
dewa yg kau cari itu,?

Salahkh aq jk tlah q gantungkn harap’q,
suatu hari nanti,
kau kmbali hanya ntuk’q,

salahkah aq jk tlah q tanam
benih” asa’q,
q rawat,
q jaga,
hingga saat’a nanti b’sama”
q dewa n kau dewi
mrangkai bahagia
slama’a ;>

MAKIN CINTA

akan kumulai darimana lagi
tuk ungkapkan cinta untukmu
pujanggapun angkat tangan sudah
tinggalkan penanya dikertas putihku
Follow Kami :

langitpun tersungging saja
melukis cinta di matanya
andai pelangi turun di sini
kujadikan pita perekat hatiku

ada cinta untukmu
mungkin tak seindah syair
tak seharum mawar
namun ada cinta untukmu
yang datang dengan apadanya
namun jadi diraja merajai waktu

LOVE YOU SO MUCH HASIANq
(B’ SiManullang)

Gadis Berjilbab Itu

Gadis berbalut jilbab yang anggun
Matanya seakan menarik sejuta pesona
Senyumnya seakan dekat dengan malaikat
Suaranya seperti bidadari yang mengagungkan syair cinta Rosululloh

Gadis itu duduk sendiri melihat hujan malam itu
Diam tanpa menghiraukan lingkungannya
Aku terpaku diantara anak muda yang menunggu hujan reda
Melihat Gadis itu mencari arti yang dimaksud

Aku tak tahan melihat dia
Mengartikan apa yang terbesit dihatinya
Aku hanya bisa membatin ”lihatlah aku yang merindukanmu”
Namun angin pun tak sanggup menembus rinduku untuknya

Andai dia tahu hujan adalah perwakilan air mataku
Mungkin dia akan kasihan atau malah sebaliknya
Andai dia membenciku aku tak akan membencinya
Aku akan berdoa untuknya meskipun aku hamba yang perlu didoakan

Semakin lama aku melihat gadis anggun itu
Perasaan halus ini tak mampu menahan rintihan kesedihan
Aku pun pergi meninggalkan tempat itu tanpa sedikitpun memandangnya
Walau dihatiku merasa ”dia membenciku”

Aku berlari melawan hujan mengejar arah tak pasti
Dua kalimat aku adu ke langit yang meneteskan hujan
Ya Robb jikalau ini karunia dekatkanlah aku dengan dia
Ya Robb jikalau ini cobaan, maka berilah kesabaran dan keihlasan tanpa batas

Aku tak mau menyelaminya lebih dalam
Hatiku akan kukembalikan ke khittahnya
Cukup aku mengaguminya rasanya sudah cukup
Cukup aku melihatnya setiap hari itu sudah cukup

Aku tersadar aku tak boleh berharap lebih
Yang kuharap hanya ampunanMU, ridhoMU
Ya Alloh penguasa alam semesta
Berikan aku kesadaran yang terlampau buta akan cinta dunia dan nafsu

Ada Semilir di Hati

Rinai hujan sore ini, mebyentak lamunanku
Rintiknya lembut atau karna hatiku yang syahdu?
Ada semilir di hati, menyentuh hingga ke batin
Ku panggil namamu dalam hati, begitu terasa getarannya
Cinta yang kau beri membalut luka yang dulu pernah ada
Cinta merona dan kasmaran..

Ku tak ingin beranjak pergi karna telah kutemukan dirimu di jiwaku..
Ada ‘rasa’ di sini,,
bahkan mengalir keseluruh tubuhku..
Tak dapat ku pastikan namun bayangmu begitu nyata dalam khayalan…
Bumi masih basah disentuhi gerimis,..
Seperti hatiku, kembali hidup oleh cintamu.
……

( Lamone )
Share it Please

Unknown

I'm Ahsan,. I'm a freelance writer on topics related to Website Optimization (SEO), blogger customizations and making money online. I'm blogging since 2010.If you need help, feel free to contact anytime! Google and Twitter

0 comments:

Posting Komentar

Copyright @ 2014 Berita Terkini. Designed by BLOGGER CHILI