Announcement:

Free Blogger Cafe's Template will be Available Soon for Download

Khasiat Air Sayur Yang Kita Minum

Manfaat sayur


Berita terkini kasiat sayur -.Seperti yang telah di ungkapkan oleh Dr Tirta Prawita Sari. MSc, pakar gizi dari Universitas Muhammadiyah Jakarta seperti yang dilansir Okezone pada acara “Borges Olive Oil Chef Cooking Competition 2012” di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (16/5/2012).

Dr Tirta menambahkan, nutrisi sayuran akan berkurang bila terkena suhu panas. Gizi ini justru akan larut dalam air, karenanya air rebusan sayuran harus juga dikonsumsi.

"Meskipun ini dianggap sepele oleh banyak orang, tetapi hal ini harus diperhatikan karena letak vitaminnya justru pada kuah," imbuhnya.

Dia menegaskan, mengolah sayuran dengan cara ditumis juga harus menyertakan kuahnya ketika disantap. Dan meskipun terdapat minyak goreng untuk menumisnya, nyatanya bahan memasak ini tetap diperlukan tubuh.

"kita butuh minyak, 35 persen tenaga manusia berasal dari lemak. Lemak paling banyak didapat dari minyak dan santan. Minyak tetap juga diperlukan, tapi perhatikan kualitasnya," lanjutnya.

Selain itu, perhatikan pula suhu apinya. "Sayuran rentan terhadap panas, jadi kalau masak sayuran, suhu apinya jangan terlalu panas. Jangan sampai airnya mendidih, usahakan berada pada suhu 70 derajat Celcius, itu sudah maksimal," tutupnya.

Jangan lupa untuk melirik bagaimana Metode Memasak Sayuran Takkan Hilangkan Gizi
Share it Please

11januari

I'm Ahsan,. I'm a freelance writer on topics related to Website Optimization (SEO), blogger customizations and making money online. I'm blogging since 2010.If you need help, feel free to contact anytime! Google and Twitter

0 comments:

Posting Komentar

Copyright @ 2014 Berita Terkini. Designed by BLOGGER CHILI