Metode Memasak Sayuran Takkan Hilangkan Gizi

| comments

Berita Terkini - Info seputar tips kuliner yang dikupas kali ini tentamg Metode Memasak Sayuran Tak Hilangkan Gizi, yang tentunya kita mengharapkan sekali kalau apa yang kita makan sehari hari bernilai gizi. Berikut adalah metode-metode mengolah bahan makanan yang dapat menjaga nilai gizinya, seperti diulas Boldsky:

gizi sayuran

1. Pilih metode mengukus, membakar, dan memanggang dengan microwave.
2. Makanan yang direbus akan kehilangan gizinya, jadi hindari metode ini. Bila harus menggunakan metode perebusan, gunakan sisa air rebusan yang memiliki banyak mineral dan gizi sayuran daripada Anda membuangnya di wasatafel.
3. Daripada mengupas kulit luar sayuran, gosok serta cucilah sayuran dengan benar agar bisa menjaga nutrisi, seperti serat dan mineral di dalamnya.
4. Memasak dan menyimpan dengan baik akan memertahankan nilai gizi sayuran. Mengonsumsi bahan makan yang baru dimasak bisa bermanfaat bagi tubuh. Ada baiknya tidak mengonsumsi makanan setelah dimasak lebih dari dua hingga tiga jam.
5. Proses pembekuan, pasteurisasi, pengalengan, dan pengeringan sayuran akan memengaruhi nilai gizinya.
6. Makanan dan sayuran organik adalah sumber nutrisi yang sehat dan alami. Daripada sayuran sintetis dan tidak organik, lebih baik ganti dengan sayuran organik.
7. Pengaruh memasak pada sistem pencernaan juga penting untuk diketahui. Pasalnya, nutrisi makanan dapat diserap oleh tubuh setelah dicerna, jadi memahami proses pencernaan sama pentingnya dengan mengetahui proses pemasakan yang benar.
8. Sereal, seperti gandum, jagung, dan kedelai merupakan beberapa jenis makanan yang dapat memertahankan gizinya setelah dimasak.
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright ©. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger