Announcement:

Free Blogger Cafe's Template will be Available Soon for Download

Karakter Kanker Paru-paru

kanker paru-paru
Berita terkini mengenai Kanker paru-paru terjadi akibat adanya pertumbuhan sel kanker yang tidak terkontrol pada bagian paru-paru manusia. Biasanya proses pertumbuhan sel kanker paru-paru ini berjalan sangat lambat. Antara 10 hingga 20 tahun lamanya.

Hingga saat ini, belum diketahui dengan pasti penyebab kemunculnan sel kanker paru-paru tersebut. Namun secara umum ada dua teori yang banyak dijadikan patokan para ahli dalam menjelaskan masalah kanker paru-paru tersebut.

Terori pertama disebut teori pleuripotential cell yang dikemukakan oleh Auerbach. Dalam teori ini dijelaskan mengenai proses penyimpangan yang muncl pada proses pembedaan sel punca menjadi sel-sel yang lain.

Sedangkan teori kedua adalah teori sel kecil yang dikemukakakn oleh yesner. Dalam teori ini, dijelaskan bahwa neoplasma sel kecil adalah sel yang bertransformasi serta berubah menjadi sel kanker yang menyebabkan timbulnya kanker paru-paru.

Sebanyak 90 persen dari kanker paru-paru ini pada awalnya timbul dari adanya masalah pada bagian bronkus. Dengan demikian, kanker ini juga sering dinamai dengan karsinoma bronkogenik yang terdiri dari :

- Karsinoma sel skuamus

- Karsinoma sel kecil

- Karsinoma sel besar

- Adenokarsinoma paru

Karsinoma sel alveolar timbul dari baian alveoli yang ada pada bagian dalam paru-paru. Kanker ini bisa tumbuh secara tunggal, namun sering pula menyerang pada lebih dari satu bagian dari paru-paru manusia.

Selain kanker, ancaman tumor juga menjadi salah satu penyakit yang bisa menyerang bagian paru-paru. Meski tergolong jarang, namun ada beberapa jenis tumor yang memiliki kategori ganas. Beberapa jenis tumor paru-paru ini antara lain :

- Ademona. Jenis ini ada yang tergolong ganas namun ada pula yang masuk kategori tumor jinak.

- Hamartona Kondromatous. Tumor ini termasuk salah satu jenis tumor yang tergolong jinak.

- Sarkoma. Merupakan jenis tumor yang sangat ganas dan bisa menyebabkan kematian pada penderitanya apabila tidak segera ditangani.

Limfoma termasuk dari kanker yang menyerang bagian getah bening dan berasal dari paru-paru. Namun liimfoma bisa pula berasal dari hasil penyebaran bagian organ tubuh lain yang kemudian menyerang bagian paru-paru. Kanker jenis ini muncul dari bagian tubuh lain seperti payudara, usus besar, prostat, ginjal, tiroid, lambung, leher, rahim, rektum, buah zakar tulang dan juga kulit.
Share it Please

Lamone To'i lamone

I'm Ahsan,. I'm a freelance writer on topics related to Website Optimization (SEO), blogger customizations and making money online. I'm blogging since 2010.If you need help, feel free to contact anytime! Google and Twitter

0 comments:

Poskan Komentar

Copyright @ 2014 Berita Terkini. Designed by BLOGGER CHILI