Announcement:

Free Blogger Cafe's Template will be Available Soon for Download

Arti Dari Warna Macam-Macam Bunga Mawar

Macam-macam bunga mawar biasanya dijadikan rangkaian bunga yang indah dan menarik oleh toko bunga ataupun pebisnis bunga yang lain. Berita terkini sebagian masyarakat yang mengirimkan bunga mawar untuk acara-acara keluarga maupun acara lainnya. Hal tersebut menjadi sebuah ide yang bagus dan membuat penerima rangkaian bunga mawar tersebut bahagia, misalnya ketika acara ulang tahun pernikahan orang tua ataupun acara lainnya.

Arti dari warna macam-macam bunga mawar, di antaranya sebagai berikut:

bunga mawar merah

Tak diragukan mawar merah adalah bunga mawar yang paling umum untuk menyatakan perasaan cinta anda. Merah melambangkan cinta, keindahan, rasa hormat, romantisme dan bahkan sebagai pujian. Pada dasarnya warna merah itu artinya berani. Tapi kalau diartikan sebagai warna bunga, warna merah tuh melambangkan rasa cinta dan sayang. Dan rasa cinta itu cenderung terkait dengan hubungan laki-laki dan perempuan. Warna bunga merah juga bisa diartikan sebagai cinta dengan rasa ‘respect’ yang tinggi.

mawar biru

Mawar Biru. Salah satu bagian dari macam-macam bunga mawar yaitu mawar biru. Biru pada bunga mawar ini merupakan suatu keindahan yang unik. Selain itu warna biru dari warna lavender memiliki arti kesempurnaan dari suatu pesona atau dapat diartikan kekaguman. Bunga mawar biru juga dapat digunakan sebagai alat untuk mengekspresikan perasaan akan cinta pada pandangan pertama.

bunga mawar orange

Mawar Orange. Salah satu bagian dari macam-macam bunga mawar yaitu mawar orange. Bunga mawar orange memiliki arti semangat seseorang. Hal tersebut dapat diartikan bahwa pemberi bunga mawar orange ingin mengenal penerima bunga ini secara lebih jauh.

Mawar kuning

Mawar Kuning. Salah satu bagian dari macam-macam bunga mawar yaitu mawar kuning. Bunga mawar kuning cocok diberikan pada orang yang senantiasa bersama kita, baik teman, saudara maupun keluarga kita. Bunga mawar kuning memiliki arti persahabatan, kekeluargaan, keceriaan dan kegembiraan.

mawar hitam

Mawar Hitam. Salah satu bagian dari macam-macam bunga mawar yaitu mawar hitam. Bunga mawar hitam memiliki arti ketidaknyamanan Anda pada seseorang. Warna hitam pada bunga mawar tersebut mewakili perasaan Anda.

bunga mawar hijau

Mawar Hijau. Salah satu bagian dari macam-macam bunga mawar yaitu mawar hijau. Hijau merupakan salah satu warna yang memiliki arti kesejahteraan ataupun kesuburan. Warna pada bunga mawar ini juga dapat diartikan sebagai warna perdamaian dan ketenangan.

bunga mawar putih

Mawar Putih. Salah satu bagian dari macam-macam bunga mawar yaitu mawar putih. Putih biasanya digunakan sebagai lambang cinta sejati, hati yang murni, keagungan, dan kesucian. Biasanya bunga mawar putih yang mencerminkan persahabatan yang sejati cocok diberikan untuk sahabat.

bunga mawar pink

Mawar Pink. Salah satu bagian dari macam-macam bunga mawar yaitu mawar pink. Warna merah muda atau pink memiliki arti kebahagiaan, penghormatan, kelembutan dan tentunya pujian. Sehingga, sebagai tanda penghargaan bunga ini cocok diberikan kepada teman atau keluarga. Warna pink juga dapat diartikan sebagai ucapan rasa terima kasih dan syukur yang dalam.

bunga mawar peach

Mawar Peach. Salah satu bagian dari macam-macam bunga mawar yaitu mawar peach. Bunga mawar yang satu ini sering diartikan sebagai pengungkapan rasa pertemanan kita kepada seseorang. Alasannya yaitu karena warna peach merupakan warna kehangatan dari suatu ikatan.


Selain warna pada macam-macam bunga mawar tersebut ada kemungkinan masih terdapat warna bunga mawar lainnya. Warna dasar bunga mawar yaitu merah dan putih. Melalui pemanfaatan kemajuan teknologi yaitu teknik rekayasa genetika, maka bunga mawar memiliki berbagai macam warna seperti yang disebutkan di atas.

Salah satu negara Asia yang bekerja sama untuk membuat mawar biru yaitu Jepang yang diwakili oleh Suntory Limited dan Australia dari Florigene Pty. Ltd. Macam-macam bunga mawar dengan variasi warna menunjukkan arti tersendiri bagi kemajuan teknologi seperti yang telah dilakukan oleh Jepang.

Salah satu hal penting mengenai teknik bagaimana membuat warna biru pada bunga mawar adalah sebagai berikut bunga mawar biru dibuat secara tradisional dengan membuat bunga mawar putih mati dan menahan delphinidin yaitu pigmen pada bunga mawar, sehingga yang ada hanya pigmen utama penghasil warna biru saja.

Demikianlah beberapa ulasan mengenai macam-macam bunga mawar beserta arti warnanya. Setiap orang menyukai keindahan, maka dengan kehadiran bunga kadang perasaan orang akan menjadi tenteram dan damai.
Share it Please

Lamone To'i lamone

I'm Ahsan,. I'm a freelance writer on topics related to Website Optimization (SEO), blogger customizations and making money online. I'm blogging since 2010.If you need help, feel free to contact anytime! Google and Twitter

0 comments:

Poskan Komentar

Copyright @ 2014 Berita Terkini. Designed by BLOGGER CHILI