Announcement:

Free Blogger Cafe's Template will be Available Soon for Download

Tips Penggemukan Badan Bagi Wanita Kurus

Langkah pertama sebelum melaksanakan tips penggemukan badan, Anda mungkin perlu mencari tahu tentang kondisi kurus yang Anda alami. Apakah Anda pernah menderita suatu penyakit ataupun mempunyai kelainan pada pencernaan Anda. di berbagai media baca, seperti koran, majalah, buku, ataupun di internet, tersimpan begitu banyak tulisan mengenai berbagai cara menggemukkan badan. Akan tetapi, yang kita perlukan adalah tips gemukin badan yang sehat dan alami.

Sebab, ada juga jalan untuk menggemukkan badan, tetapi tidak dengan cara yang sehat. Akibatnya, tubuh gemuk dapat dicapai, tetapi di sisi lain ada pengaruh negatif terhadap kesehatan tubuhnya.

Misalnya saja, badan memang menjadi lebih gemuk, akan tetapi terlalu banyak menyimpan lemak. Otomatis tubuh yang terlalu banyak mengandung lemak ini berisiko memancing penyakit-penyakit kronis untuk datang ke tubuhnya.

Penyakit diabetes dan kelebihan kolesterol lebih menyukai badan gemuknya dibandingkan badannya sebelum gemuk. Berita Terkini cara menggemukkan badan yang sehat dan alami untuk para pembaca.

Tips Gemukin Badan.jpg
1. Olahraga Rutin

Upayakan melakukan olahraga dengan rutin tiap hari. Waktu pelaksanaannya yaitu sekitar 2 hingga 10 menit per harinya. Berolahraga dapat membentuk badan menjadi sehat sehingga dapat menangkal berbagai penyakit yang merusak.

Seperti diketahui bahwa penyakit dapat menghambat proses penggemukan badan. Selain itu, rutinitas berolahraga bisa melatih tubuh beserta otot-ototnya untuk lebih kencang dan kekar. Tentunya kita mengharapkan tubuh yang ideal disertai dengan otot-otot yang menonjol pada lengan, perut, dan dada, bukan?

Selain dua manfaat tadi, ada manfaat lain yang berasal dari berolahraga rutin, yakni menambah nafsu makan. Tubuh yang senantiasa bergerak akan membutuhkan asupan energi yang lebih daripada yang senantiasa terdiam. Berkeringat akan membuat kita lapar dan membuat kita semakin lahap ketika menyantap makanan.

2. Ubah Pola Makan yang Salah

Gizi, karbohidrat, dan lemak yang terserap dalam tubuh adalah faktor terbesar dalam keberhasilan cara menggemukkan badan. Mengubah pola makan di sini diartikan sebagai mengubah jadwal makan serta jenis makanan yang dikonsumsi.

Sebagian besar orang yang memiliki tubuh kurus mempunyai pola makan yang tidak menunjang badannya untuk gemuk. Misalnya, hanya menjadwalkan diri untuk makan dua kali sehari. Kemungkinan besar, jika seseorang yang berbadan kurus tetap menjalani pola makan dua kali sehari, dia akan senantiasa jauh dari berat badan ideal.

Jika menginginkan tubuh yang gemuk, maka makanlah tiga hingga enam kali sehari. Jika makan dijadwalkan sebanyak enam kali sehari, berarti kita makan besar sebanyak tiga kali dan makan kecil/sedang sebanyak tiga kali sehari. Akan tetapi, jangan berlebihan dalam meningkatkan pola makan ini, sesuaikan dengan kondisi tubuh dan jangan lupa ingat kondisi dompet kita.

Makan lebih dari tiga kali sehari harus diiringi dengan olahraga yang teratur juga. Hal ini agar tubuh gemuk yang diperoleh dari asupan makanan tidak menyimpan lemak terlalu banyak.

Mulai sekarang, tinggalkan makanan yang tidak sehat seperti makanan yang bahan-bahannya hanya sedikit mengandung karbohidrat, gizi, dan lemak. Dan juga perhatikan proses membuat atau memasak makanan yang kita konsumsi, apakah sudah melalui proses yang sehat dan higienis atau belum.

3. Minum Susu dan Ngemil Sebelum Tidur Waktu Petang

Memberikan makanan yang bergizi dan berprotein tinggi sebelum istirahat atau tidur malam sangat membantu tubuh agar menjadi gemuk. Susu yang berprotein tinggi akan mudah terbentuk menjadi daging atau otot sewaktu kita tertidur.

Selain susu, upayakan juga mengemil makanan ringan, tetapi yang mengandung lemak dan berprotein tinggi, seperti kacang-kacangan. Kacang tanah, kacang hijau, dan kedelai menyimpan banyak lemak nabati dan protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Untuk menyukseskan cara menggemukkan badan, lakukan dengan memperbanyak asupan protein karena protein berfungsi sebagai pembentukan sel dan jaringan dalam tubuh.

4. Istirahat Teratur Tiap Malam

Usahakan istirahat pada waktu yang tepat setiap hari. Waktu terbaik untuk tidur bagi seseorang yang ingin gemuk adalah sekitar jam 9 malam setiap harinya. Sebab, pada waktu tersebut, badan kita sedang dalam metabolisme basah, kondisi yang terbaik untuk tidur.

Dengan istirahat yang cukup pada malam hari, badan akan menjadi lebih fresh pada keesokan paginya. Kemudian, dilanjutkan dengan menyantap sarapan dengan menu yang seperti dianjurkan sebelumnya agar mendapatkan hasil lebih cepat.

5. Periksa Kesehatan Secara Rutin

Ini bertujuan untuk mengawasi sekaligus mengontrol proses penggemukkan badan yang sedang dijalankan. Jika ditemui hasil yang salah, kita akan segera mengetahui dan upayakan untuk memperbaikinya. Di samping itu, aktivitas rutin memeriksakan kesehatan ini akan membantu untuk menjaga kesehatan setiap waktu.

Hentikan kebiasaan merokok dan bergadang pada malam hari. Sudah menjadi rahasia umum bahwa merokok dapat mengundang berbagai penyakit kronis. Namun, hanya sedikit dari perokok yang memiliki niat yang kuat untuk meninggalkan kebiasaan buruk tersebut.
Obat Gemukin Badan yang Alami

Obat gemukin badan? Jangan berpikir obat di sini dalam bentuk pil atau kapsul. Ada jenis obat gemukin badan yang alami, yaitu dalam bentuk olahan makanan. Tips gemukin badan yang instan dengan obat mengandung zat kimia kurang baik untuk kesehatan. Berikut beberapa obat gemukin badan yang alami.

1. Sushi

Kenapa sushi bisa jadi obat gemuk alami? Biasanya satu buah sushi mengandung sekitar 500-600 kalori. Ditambah dengan kecap pelengkap yang mengandung sodium dapat membuat Anda ketagihan dan ingin terus makan juga minum. Porsi bertambah tentunya dan jika cara seperti ini sering dilakukan pasti berat badan akan bertambah.

2. Buah Kering

Obat gemuk yang satu ini cukup menyenangkan untuk dikonsumsi karena selain mengandung kalori yang lebih banyak dibandingkan buah segar, juga karena buah ini sudah mengalami proses pengeringan yang membuat kalorinya bertambah karena isinya lebih padat. Sebagai contohnya adalah buah anggur. Jika dimakan segar, anggur mengandung kalori 60kcal per gelas.

3. Kopi Susu

Pilihan obat gemuk lainnya adalah kopi susu. Jika kopi hanya diseduh tanpa tambahan yang lain, kalorinya rendah. Tapi jika ditambahkan susu kental manis, kalorinya menjadi tinggi. Dengan 2-3 cangkir kopi susu setiap harinya, maka kita bisa mendapatkan kalori sebanyak memakan satu potong kue tart yang berlemak tinggi.

4. Burger Sayur

Obat gemuk lainnya yang bisa dicoba adalah dengan memakan burger. Burger yang dimakan adalah burger sayur. Makanan pelengkapnya seperti keju, mayonnaise, roti yang padat dan saud membuat kalori satu burger sayur menjadi setara 1000 kalori per buahnya. Emang enak sih makan burger meskipun cuma burger sayur.
Share it Please

Yuliana Ningsih

I'm Ahsan,. I'm a freelance writer on topics related to Website Optimization (SEO), blogger customizations and making money online. I'm blogging since 2010.If you need help, feel free to contact anytime! Google and Twitter

Copyright @ 2014 Berita Terkini. Designed by BLOGGER CHILI