Announcement:

Free Blogger Cafe's Template will be Available Soon for Download

Aplikasi Android Yang Populer

Saat diluncurkan Aplikasi Android untuk pertama kalinya, masih banyak masyarakat yang meragukan kemampuan dari aplikasi android tersebut. Penyebab dari keraguan itu adalah karena aplikasi android ini disebut masih sangat rumit dan tergolong canggih ketika itu.

Akan tetapi, ketika kebutuhan masyarakat akan teknologi informasi semakin kompleks, pada saat itulah aplikasi android dianggap sebagai jawaban atas semua kebutuhan masyarakat tersebut. Sejak saat itu, telepon genggam yang menggunakan sistem operasi berbasis android semakin banyak dicari dan dijadikan pilihan masyarakat ketika membeli pesawat telepon genggam.

Aplikasi Android.jpg
Sedangkan Google Inc sendiri adalah perusahaan pelopor yang memanfaatkan sistem android tersebut. perkembangan android sendiri ditandai dengan dibentuknya Open Handset Alliance yang merupakan gabungan dari 34 perusahaan pembuat perangkat keras. Selain itu, android juga masuk dalam jaringan perusahaan yang membuat perangkat lunak dan telekomunikasi. Selain Google, beberapa perusahaan yang tergabung dalam konsorsium bersama android tersebut antara lain adalah HTC, Intel, Motorolla, Qualcomm, T-Mobile dan juga Nvidia.

Hingga saat ini, ada beberapa aplikasi Android yang paling banyak digunakan oleh penggunanya antara lain:

Facebook for Android, yang merupakan sebuah aplikasi untuk memudahkan pengguna Android dalam mengakses situs jejaring sosial Facebook. Dengan demikian, kita bisa memantau perkembangan akun facebook kita setiap waktu.

Instagram, yaitu aplikasi yang digunakan untuk mengolah foto sekaligus jejaring sosial yang basisnya adalah foto. Aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi andalan dari Android, dimana kita bisa menambahkan ornamen atau efek khusus pada foto yang kita tampilkan.

Opera Mini Web Browser. Dengan fasilitas ini kita akan mudah untuk menjelajah dunia maya secara mobile dengan cepat, mudah dan murah. Karena aplikasi ini diciptakan gratis serta mampu menekan data sampai 90%.

WhatsApp Messenger. Yang sering juga dikenal sebagai pembunuh SMS serta menjadi pesaing berat fasilitas BBM dari BlackBerry. Aplikasi ini lebih lengkap, karena mampu menyampaikan video, audio, foto serta terutama teks.

Itulah Beberepa Alikikasi Android Yang terpopuler saat ini. dan info berita terkini secara umum terdapat dua jenis distributor sistem android di dunia. Distributor pertama adalah Android yang mendapatkan dukungan sepenuhnya dari Google atau yang disebut Google Mail Services. Sementara sistem kedua yaitu Android yang distribusinya dilakukan tanpa ada dukungan langsung dari Google. Untuk sistem kedua ini lebih dikenal dengan istilah Open Handset Distribution atau OHD.
Share it Please

Yuliana Ningsih

I'm Ahsan,. I'm a freelance writer on topics related to Website Optimization (SEO), blogger customizations and making money online. I'm blogging since 2010.If you need help, feel free to contact anytime! Google and Twitter

Copyright @ 2014 Berita Terkini. Designed by BLOGGER CHILI