Announcement:

Free Blogger Cafe's Template will be Available Soon for Download

Inovasi Corak Kain Batik Pekalongan

Hasil karia dan terus melakukan inovasi dengan corak terbaru. Batik pekalongan terus bertahan dan sangat digemari oleh berbagai segmen pasar oleh para pecinta batik hingga saat sekarang. Hal ini tidak lepas dari para pengusaha kecil yang terus menggeluti kerajinan batik dan bukan monopoli pengusaha yang bermodal besar saja. Sejak dulu hingga sekarang ini, sebagian besar tempat produksi kain batik pekalongan dan berbagai produk batik pekalongan lainnya bukanlah di pabrik-pabrik besar tekstil namun hingga saat ini boleh dikatakan alami, sebab masih dikerjakan di rumah-rumah.

Corak Warna Kain Batik Pekalongan.JPG


Kondisi ini menjadi sangat positif dan sangat menyatu erat dengan masyarakat Pekalongan. Batik telah menjadi nafas kehidupan sehari-hari warga pekalongan yang menghidupi dan dihidupi oleh warga pekalongan sendiri.

Ciri kain batik Pekalongan yang sangat diminati dan digemari

Inovasi untuk corak kain model batik terbaru yang dilakukan oleh perajin batik di pekalongan membuat batik menjadi beraneka ragam produk yang dijual dimasyarakat. Dari berbagai jenis dan model batik pekalongan telah berkembang menjadi produk baju, celana, blus, gamis, hingga sendal-sendal yang dibuat dengan padu padan dari motif corak kain batik.

model corak kain batik tulis pekalongan.jpg

Aneka macam motif hasil produksi batik dari Pekalongan memang memiliki ciri dan nuansa yang sangat khas dan sangat terang atau eye catching, harus diakui sejak dahulu motif dari kain batik pekalongan sudah mencapai perkembangan yang amat pesat dengan memperhatikan mengikuti perkembangan fashion dengan memberikan hasil warna serta corak untuk model batik modern disetiap zamannya. Hal inilah yang membuat batik pekalongan terus digemari.

model corak kain batik tulis.jpg


Para perajin dan pengusaha-pengusahanya sudah tidak terpenjara dan mempedulikan motif batik dengan pakem-pakem turunan dari nenek moyang kerajaan, tetapi yang dikembangkan adalah motif yang memiliki nilai bisnis tinggi. Apabila ada satu motif batik tertentu laris manis dan digemari di pasaran, maka perajin dan pengusaha akan membuat terus sampai selera pasar atau konsumen menurun. perajin dan pengusaha batik Pekalongan saat ini salah satunya hanya memproduksi baju batik pekalongan sesuai dengan selera masyarakat.

corak kain batik.jpg


Oleh karena itu tidak heran batik-batik dari daerah pekalongan memiliki kekhasannya sendiri sehingga amat berbeda dengan batik dari daerah penghasil batik lainnya hal ini membuat produksi batiknya sangat digemari berbagai segmen pasar.

Untuk mengenal dan menguasai apakah batik yang akan Anda beli berasal dari produksi pekalongan sangatlah mudah dan tidak terlalu sulit, kekhasan yang sangat terlihat oleh kasat mata dari produksi batik Pekalongan, berupa: Warna motif batik yang sangat terang dan ngejreng, dan aneka motif batik hasil proses pembatikannya sangat kekinian atau moderen sehingga sangat diminati yang dikarenakan inovasi dari berbagai corak kain batik Pekalongan berbau kontemporer atau mengikuti perkembangan zaman dan trend fashion masa kini.

corak kain batik tulis.jpg


Hal tersebut menjadikan para pembatik dan perajin batik di pekalongan sangat inovatif dalam berkreasi dengan memberikan corak kain batik yang sangat memuaskan bagi pecinta batik. Kini banyak hasil produk dari kain batik pekalongan yang memiliki motif inovasi gabungan dengan bernuansa negara-negara asia timur dan barat seperti dari India, Arab, Jepang, Arab dan negara-negara lainny. (berita terkini)
Share it Please

Unknown

I'm Ahsan,. I'm a freelance writer on topics related to Website Optimization (SEO), blogger customizations and making money online. I'm blogging since 2010.If you need help, feel free to contact anytime! Google and Twitter

Copyright @ 2014 Berita Terkini. Designed by BLOGGER CHILI