Announcement:

Free Blogger Cafe's Template will be Available Soon for Download

Sekilas Tentang Model Busana Muslim Untuk Remaja

Model Busana Muslim Wanita dan Sekilas Tentang Model Busana Muslim Untuk Remaja agar bagi para remaja indonesia lebih tau gaya berpakaian dan berpenampilan dengan mengenakan busana muslim yang baik dan benar, Untuk para remaja carilah model baju busana muslim untuk remaja yang sesuai dengan agama dan adat setempat. Karena banyak pilihan trend  model busana muslim indonesia yang trendy serta modis. Pilihkan baju muslim yang sesuai dengan kepribadian anak anda dan pilihlah yang sopan.

Model+Busana+Muslim+Untuk+Remaja


Pilihlah warna-warna pastel untuk koleksi baju muslim remaja. Janganlah pilih warna-warna yang gelap, karena remaja mencerminkan keceriaan, pilihlah warna-warna yang terang. Seperti warna hijau pupus, pink, marun atau biru laut.

Jika remaja menggunakan baju muslim janganlah takut dianggap kuno, sebab kalian pun bisa menggunakan pakaian gaya Korea. Namun, pilihlah yang panjang dan gunakan rompi sebagai variasi padu padannya. Hal yang penting harus sopan dan tak kelihatan lekukan tubuh. Model busana muslim untuk remaja ada 3 pilihan yaitu abaya, gamis, dan tunik.

Gamis adalah model baju muslim yang panjang (long dress) yang bisa dipadukan dengan celana panjang. Sedangkan abaya adalah model baju Arab(Timur Tengah) yang bentuknya terusan sampai ke mata kaki. Busana ini bisa bisa dimodifikasi dan hanya dikenakan oleh perempuan.

Model yang terakhir adalah model baju muslim tunik yaitu blus panjang, tidak ketat dan berlengan panjang. Panjang dari tunik ini harus menutupi tubuh bagain belakang atau pantat. Tunik bisa dipadu padankan dengan celana panjang atau rok panjang.

Ketiga model itu dapat dimodifikasi sehingga cocok digunakan untuk segala kesempatan. Tak lupa pilihlah jilbab atau kerudung yang dapat menutupi leher dan serasikan warnanya dengan busana yang Anda kenakan. Variasikan dengan bros yang manis untuk kelengkapan jilbab Anda degan Busana MuslimTerkini

Dunia fashion Indonesia banyak diramaikan dengan digunakannya kain-kain tradisional. Fashion juga diperkaya dengan beragam gaya dan model busana ini. Hal ini terlihat dari banyaknya padu padan serta kreasi model busana muslim yang indah dan unik. Dian Pelangi seorang desainer muda memprediksikan bahwa akan banyak permainan warna untuk tren busana muslim terbaru wanita .

Warna-warna sebelumnya yang jarang muncul seperti shocking pink akan popular. Para desainer muslim sebelumnya masih menggunakan warna-warna yang aman. Misalnya warna pastel dan warna cokelat. Kini mereka banyak menggunakan warna-warna terang.

Trend koleksi busana muslim tahun ini, menurut desainer muda Dian Pelangi adalah permainan tabrak warna. Pecinta fashion dapat memadukan warna- warna yang berani dengan warna lain yang lebih kalem seperti hitam, krem dan cokelat. Pemilihan motif untuk model busana muslim juga beragam. Motif geometris, abstrak, gradasi, tie dye dan jumputan akan makin marak.

Sedangkan model baju muslimah yang konvensional seperti gamis dan abaya akan makin ditinggalkan. Saat ini pemakai busana muslim, khususnya anak muda sudah mulai sadar fashion. Anak-anak muda banyak ahli memadu padankan busana agar tak membosankan.

Gaya berkerudung yang sedang digandrungi saat ini adalah ala street style. Walau agak mahal, namun bisa diakali dengan membeli busana yang multifungsi untuk menghemat. Misalnya dengan memilih baju yang dapat dimodifikasi dengan beberapa model. Dapat juga disiasati dengan memakai kerudung. Kerudung ini bisa dibuat menjadi bermacam-macam bentuk.

Celana Harem, jodhpur, badwings akan menjadi hal yang diburu untuk koleksi busana muslim. Model celana tight jeans akan semakin ditinggalkan. Mereka lebih memilih celana model longgar yang nyaman serta modis.

Pemilihan aksesoris cicncin berukuran besar akan jadi trend di tahun ini.Gaya berkerudung yang jadi tren adalah gaya turban berupa sejuntai kerudung yang dililit di kepala. Bila ingin memilih gaya ini, yang prlu diperhatikan adalah pilihan bahan yang tidak panas seperti lyca, sehingga bisa dipakai dalam kegiatan sehari-hari.
Tie Dye (Motif Jumputan)

Tren model busana muslim tahun ini masih didominasi oleh motif jumputan atau yang sering disebut dengan tie dye. Motif gradasi, abstrak, geometris, dan jumputan akan semakin ramai. Istilah tie dye bersasal dari bahasa Inggris. Tie dye memiliki arti ikat dan celup.

Motif tie dye bukan hanya dapat diaplikasikan dalam bentuk kaos atau T-shirt. Motif ini juga dapat diaplikasikan dalam desain dan bentuk lain seperti topi, tunik gombrong, celana, sarung, kemeja atau bahkan gamis dan kerudung.

Teknik tie dye ini berbeda dari teknik sebelumnya. Teknik motif ini dibuat dengan cara kain dilipat, kemudian diikat dan dicelup. Tie dye mempunyai motif yang cukup unik serta aneh. Berbeda dengan tren fashion yang berkembang pada umumnya.

Mode pakaian yang berciri tradisional seperti tie dye ini merupakan tren berbusana kembali ke alam atau back to nature. Motif ini akan booming sepanjang tahun karena motifnya yang sangat unik.
Model baju muslim tie dye ini untuk pertama kalinya dikenalkan oleh desainer Dian Pelangi sekitar 2 tahun yang lalu.

Setelan dikenalkan oleh desainer hijab nasional Dian Pelangi, tie dye sangat booming di lingkungan muda tanah air, apalagi bagi pengguna jilbab. Kemudian perkembangannya sangat pesat dan digunakan oleh berbagai kalangan serta usia sampai saat ini. Tren busana muslim tahun ini, selain motif tie dye, juga gaya rancangan urban yang dipadukan dengan bahan-bahan tradisional seperti kain-kain lokal Indonesia dan batik tulis atau batik cap.

Nah melalui berita terkini , untuk mengekplorasi kreatifitas, sekarang ini banyak sekali ditampilkan gaya model busana muslim dengan gaya yang dipadupadankan atau ditumpuk dalam berbusana. Mulai dari padu padan gamis, cardigan, rompi, celana kulot, rok panjang blus, celana yasmin, tunik hingga jaket .

Tips Memilih Model Busana Muslim

Saat ini, model busana muslim sangatlah beragam dengan warna yang variatif pula. Kita dapat saja menggunakan model yang kita sukai. Namun, berikut ini beberapa tip dalam memilih busana muslim yang akan kita kenakan.

    Pilihlah model busana muslim yang sesuai dengan aturan Islam.

    Pilihlah model busana muslim yang sesuai dengan acara dan suasana yang akan kita hadiri.

    Cocokkan bahan dan warna busana muslim yang kita kenakan dengan aktivitas yang kita lakukan. Jangan sampai kita merasa tidak nyaman saat mengenakannya.

    Saat akan membeli busana muslim yang baru, sesuaikan warna dan model dengan busana muslim yang telah kamu miliki sebelumnya. Dengan demikian, kamu dapat memadupadankan (mixed and matched) pakaian tersebut.

    Pilih model busana muslim yang juga dapat menyamarkan kekurangan tubuh kita. Jika memiliki tubuh yang kurus, kita dapat memilih busana muslim dengan model tumpuk dan warna yang lebih cerah. Sebaliknya, jika memiliki tubuh yang gemuk, kita dapat memilih model pakaian yang tidak bertumpuk dan berwarna agak gelap.
Share it Please

Lamone To'i lamone

I'm Ahsan,. I'm a freelance writer on topics related to Website Optimization (SEO), blogger customizations and making money online. I'm blogging since 2010.If you need help, feel free to contact anytime! Google and Twitter

Copyright @ 2014 Berita Terkini. Designed by BLOGGER CHILI