Announcement:

Free Blogger Cafe's Template will be Available Soon for Download

Tren Model Busana Muslim Indonesia

busana muslim.jpg
Saat ini tren model busana muslim di Indonesia berkembang pesat. Banyak kita temui beraneka ragam model fashion baju muslim  di pusat perbelanjaan dan majalah. Trend busana muslim bukan hanya baju lengan panjang dan rok sampai mata kaki, namun beragam model variasinya. Seiring dengan perkembangan mode, banyak model busana yang membuat wanita wanita semakin tren dengan gaya namun tetap mengikuti syariah agama.

Perkembangan model busana ini pun dipengaruhi oleh tumbuhnya kesadaran serta kreativitas muslimah untuk mengenakan pakaian muslim. Selain itu, dipengaruhi juga oleh keinginan untuk tetap tampil modis dan trendi saat memakai pakaian ini. 

Busana muslim juga ternyata bisa tampil gaya, konvensional serta tidak monoton. Busana muslim semakin melebarkan sayapnya, mendunia. Busana muslim mengikuti warna dan tren busana internasional. Meski begitu, busana muslim tetap ada penyesuaian dengna pakem busana muslim.

Gamis sebagai Model Busana Muslim

Baju gamis merupakan model baju muslim terusan panjang hingga mata kaki, banyak model dan variasinya yang menarik. Ada 3 macam model gamis yang beredar di pasaran, antara lain :
  • Gamis yang memakai banyak payet di sekitar dada, tidak ada bentuk lekuk tubuh dan lengannya lebar.
  • Gamis dengan menggunakan kain kaftan biasa, terdapat banyak lipatan dan bentukannya lebar di tangan.
  • Gamis hoodie, gamis ini bentuknya memaki penutup kepala langsung seperti pada sweater.
Perkembangan busana  muslim saat ini banyak mengadaptasi sesuai dengan kebutuhan konsumen. Padu padan dalam busana muslim tidak hanya dapat dilakukan dengan kombinasi warna. Namun dengan berbagai padu padan model busana muslim akan menghasilkan tampilan yang menarik.

Padu padanbusana muslim sangat didukung oleh model serta warna jilbab yang dikenakan. Model jilbab pun sekarang telah banyak variasinya, dan tata cara penggunaan jilbab bisa dimodifikasi agar lebih menarik. Tambahkan aksesories bros yang unik serta lucu, akan membuat jilbab tampil lebih cantik.

Carilah variasi padu padanbusana muslim dengan cara googling di internet ataupun didapat dari majalah agar tak ketinggalan mode. Janganlah ragu untuk memadu padankan warna serta model. Sekarang koleksi model busana muslim yang murah banyak tersedia di pasaran, namun tetaplah ingat untuk memilih bahan yang nyaman. Karena baju muslim akan dipakai sepanjang hari, dan kita berada di iklim tropis.

Model busana muslim Untuk Remaja

Supaya gaya berpakaian remaja tak kebablasan, carilah model baju busana muslim untuk remaja yang sesuai dengan agama dan adat setempat.  Karena banyak pilihan model busana muslim remaja yang trendy serta modis. Pilihkan baju muslim yang sesuai dengan kepribadian anak anda dan pilihlah yang sopan.

Pilihlah warna-warna pastel untuk koleksi baju muslim remaja. Janganlah pilih warna-warna yang gelap, karena remaja mencerminkan keceriaan, pilihlah warna-warna yang terang. Seperti warna hijau pupus, pink, marun atau biru laut.

Jika remaja menggunakan baju muslim janganlah takut dianggap kuno, sebab kalian pun bisa menggunakan pakaian gaya Korea. Namun, pilihlah yang panjang dan gunakan rompi sebagai variasi padu padannya. Hal yang penting harus sopan dan tak kelihatan lekukan tubuh. Model busana muslim untuk remaja ada 3 pilihan yaitu abaya, gamis, dan tunik.

Gamis adalah model baju muslim yang panjang (long dress) yang bisa dipadukan dengan celana panjang. Sedangkan abaya adalah model baju Arab(Timur Tengah) yang bentuknya terusan sampai ke mata kaki. Busana ini bisa bisa dimodifikasi dan hanya dikenakan oleh perempuan.

Model yang terakhir adalah model baju muslim tunik yaitu blus panjang, tidak ketat dan berlengan panjang. Panjang dari tunik ini harus menutupi tubuh bagain belakang atau pantat. Tunik bisa dipadu padankan dengan celana panjang atau rok panjang.

Ketiga model itu dapat dimodifikasi sehingga cocok digunakan untuk segala kesempatan. Tak lupa pilihlah jilbab atau kerudung yang dapat menutupi leher dan serasikan warnanya dengan busana yang Anda kenakan. Variasikan dengan bros yang manis untuk kelengkapan jilbab Anda.

Model Busana Muslim 2012

Dunia fashion Indonesia tahun 2012, banyak diramaikan dengan digunakannya kain-kain tradisional. Fashion juga diperkaya dengan beragam gaya dan model busana ini. Hal ini terlihat dari banyaknya padu padan serta kreasi model busana muslim yang indah dan unik. Memasuki tahun 2012, Dian Pelangi seorang desainer muda memprediksikan bahwa akan banyak permainan warna untuk tren busana muslim.

Warna-warna sebelumnya yang jarang muncul seperti shocking pink akan popular. Para desainer muslim sebelumnya masih menggunakan warna-warna yang aman. Misalnya  warna pastel dan warna cokelat. Kini mereka banyak menggunakan warna-warna terang.

Trend koleksi busana muslim tahun 2012 , menurut desainer muda Dian Pelangi adalah permainan tabrak warna. Pecinta fashion dapat memadukan warna- warna yang berani dengan warna lain yang lebih kalem seperti hitam, krem dan cokelat. Pemilihan motif untuk model busana muslim juga beragam. Motif geometris, abstrak, gradasi, tie dye dan jumputan akan makin marak.

Sedangkan model baju muslimah yang konvensional seperti gamis dan abaya akan makin ditinggalkan. Saat ini pemakai busana muslim, khususnya anak muda sudah mulai sadar fashion. Anak-anak muda banyak ahli memadu padankan busana agar tak membosankan.

Gaya berkerudung yang sedang digandrungi saat ini adalah ala street style. Walau agak mahal, namun bisa diakali dengan membeli busana yang multifungsi untuk menghemat. Misalnya dengan memilih baju yang dapat dimodifikasi dengan beberapa model. Dapat juga disiasati dengan memakai kerudung. Kerudung ini bisa dibuat menjadi bermacam-macam bentuk.

Celana Harem, jodhpur, badwings akan menjadi hal yang diburu untuk koleksi busana muslim 2012. Model celana tight jeans akan semakin ditinggalkan. Mereka lebih memilih celana model longgar yang nyaman serta modis.

Pemilihan aksesoris cicncin berukuran besar akan jadi trend di tahun 2012.Gaya berkerudung yang jadi tren adalah gaya turban berupa sejuntai kerudung yang dililit di kepala. Bila ingin memilih gaya ini, yang prlu diperhatikan adalah pilihan bahan yang tidak panas seperti lyca, sehingga bisa dipakai dalam kegiatan sehari-hari.
Share it Please

Unknown

I'm Ahsan,. I'm a freelance writer on topics related to Website Optimization (SEO), blogger customizations and making money online. I'm blogging since 2010.If you need help, feel free to contact anytime! Google and Twitter

1 comments:

Copyright @ 2014 Berita Terkini. Designed by BLOGGER CHILI