Announcement:

Free Blogger Cafe's Template will be Available Soon for Download

Aplikasi Foto Edit

Kreasikan Gambar foto diri Dengan aplikasi foto edit dari beberapa tampilan aplikasi foto edit. Keindahan foto edit itu memang sangat memesona. Biaya produksi bisa ditekan karena peralatan yang dibutuhkan hanyalah komputer dan sedikit keahlian mengedit foto yang juga tidak susah dipelajari. Biaya cetak dan penyablonan juga tidak mahal. Semua menjadi lebih cepat, lebih murah, dan lebih indah ketika fasilitas yang membuat foto edit dimanfaatkan sedemikian rupa sehingga semua orang dibuat senang.

foto-edit

Foto Edit dengan Instagram
Para pemilik handphone pintar android sedang ramai-ramai menggunakan aplikasi foto edit Instagram. Hasil rekayasa dari foto edit itu benar-benar membuat para pemilik hp symbian sedikit iri. Bayangkan hasil foto edit Instagram bisa seperti hasil jepretan kamera Lomo yang sekarang juga sedang digandrungi oleh kaum muda di perkotaan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Latar belakang yang begitu unik dari hasil foto edit menggunakan Instagram bisa berupa warna kuning yang membuat foto edit seolah menjadi foto jadul yang memberikan nuansa nostalgia yang mendalam. Efek yang ada di Instagram terus saja mengalami perbaikan. Kalau pada awalnya Instagram hanya mempunyai 15 buah efek, seperti X-Pro II, Lomo-fi, Earlybird, Sutro, Toaster, Brannan, Inkwell, Walden, Hefe, Apollo, Poprockeet, Nashville, Gotham, 1977, dan Lord Kelvin, kini Instagram telah mempunyai 4 buah efek lagi dan juga telah menghapus 3 buah efek, yaitu Apollo, Poprockeet, dan Gotham.

Hebatnya lagi, foto edit dengan Instagram ini bisa diatur keburamannya. Jadi, efek suram bisa lebih ditonjolkan sehingga bisa membuat suasana terlihat lebih menegangkan terutama untuk foto-foto yang membutuhkan efek buram yang agak tinggi demi menonjolkan gambar tertentu. Fitur dari Instagram yang bisa membuat foto edit berlatar buram disebut Tilt-Shift. Penggunaan fitur Tilt-Shift sangat mudah. Tinggal merangkai ide dan kreatifitas saja, satu foto edit akan menjadi satu karya seni yang memuaskan hati.

Foto edit menggunakan Instagram bisa dibuat lebih menarik lagi dengan memberikan nama atau judul pada foto edit yang telah direkayasa tadi. Penamaan atau pemberian judul ini juga bisa sebagai sarana pengelompokan foto edit sehingga ketika akan digunakan, pemakai akan mudah mengingat letak di mana foto edit tersebut disimpan. Kalau foto edit tersebut telah masuk ke dalam jejaring sosial, seperti twitter atau facebook. Foto edit itu bisa juga dibuat lebih spektakuler terutama kalau menginginkan orang-orang yang ada di foto edit mengomentarinya foto edit tersebut. Tinggal tautkan saja dengan menggunakan tanda arroba (@). Tanda arroba ini sama dengan fitur tag pada facebook.

Para pengguna Instagram yang berjumlah jutaan orang di seluruh dunia menjadi salah satu pertimbangan mengapa pihak facebook membelinya. Bagi para pengguna facebook, adanya fitur Instagram yang bisa masuk ke akun facebook mereka, membuat mereka semakin Asik berkreasi terutama untuk foto edit. Foto edit ini juga bisa sebagai sarana pencitraan diri dan memberikan promosi satu barang yang akan dijual.

Foto Edit dengan Picasa

Foto edit dengan Picasa mungkin tidak seheboh foto edit dengan Instagram. Picasa adalah fitur foto edit yang dimiliki oleh Google yang bisa diunduh secara bebas oleh siapa pun yang menggunakan Windows XP, Windows Vista, Linux, atau Mac OS X. Apa yang dimiliki oleh Picasa cukup sederhana. Misalnya, satu foto bisa dipotong dan diperbesar menurut selera. Warna dan tata letak foto edit juga bisa diatur. Kalau pengeditan yang dilakukan cukup rapi, hasil dari foto edit dengan Picasa ini bisa cukup diandalkan. Sebaliknya kalau pengeditan yang dilakukan tidak terlalu bagus, pemotongan foto, misalnya, masih bisa terlihat dengan jelas.

Foto Edit dengan Photoshop

Hingga saat ini fenomena foto edit yang memberikan efek yang sangat bagus adalah melalui foto edit dengan Photoshop. Wajah tua seseorang bisa berubah menjadi wajah yang lebih muda hanya dengan foto edit yang menggunaka fitur-fitur yang ada di Photoshop. Pemilik studio foto juga tidak ketinggalan dengan antusiasnya menggunakan sarana yang diberikan oleh Photoshop demi hasil foto edit yang lebih indah. Foto edit yang indah tentunya akan memberikan tingkat kepuasan yang lebih tinggi kepada para pelanggan foto studio tersebut.

Photoshop yang dikembangkan pertama kali oleh Thomas Knoll pada tahun 1987. Saat ini, Photoshop telah menjadi sebuah aplikasi yang menjadi pujaan para fotografer, baik yang profesional maupun yang amatir dalam manipulasi foto edit. Photoshop yang lisensinya dibeli oleh Apple pada tahun 1988 tersebut, terus mengalami perkembangan dan pengembangan yang cukup signifikan. Kehadiran Instagram saja masih belum bisa menggeser kejayaan Photoshop.

Kehebatan rekayasa foto edit yang diberikan oleh Photoshop telah membuat banyak tangan-tangan amatir menjelma menjadi tangan-tangan terampil dan akhirnya menjadi lebih profesional dalam dunia foto edit. Keadaan ini ternyata tidak hanya dimanfaatkan oleh orang baik, yang mempunyai hati nurani baik. Orang-orang yang tidak bertanggungjawab dan hanya mementingkan perut, serta tidak peduli dengan apa yang akan terjadi dengan orang lain, juga memanfaatkan keberadaan Photoshop semaksimal mungkin. Orang-orang yang tidak bertanggung jawab membuat foto edit yang bisa membuat orang lain takut atau menjadi penakut karena melihat gambar-gambar seram atau gambar-gambar yang tak seharusnya ditampilkan. Foto edit semacam ini biasanya hanya akan menjadi foto edit sampah yang tak berguna.

Demikian penjelasan mengenai aplikasi foto edit melalui berita terkini. Semoga apa yang telah Anda baca ini dapat bermanfaat, terlebih-lebih buat yang gemar merubah tampilan fotonya
Share it Please

Lamone To'i lamone

I'm Ahsan,. I'm a freelance writer on topics related to Website Optimization (SEO), blogger customizations and making money online. I'm blogging since 2010.If you need help, feel free to contact anytime! Google and Twitter

Copyright @ 2014 Berita Terkini. Designed by BLOGGER CHILI