Announcement:

Free Blogger Cafe's Template will be Available Soon for Download

Kue Kering Sederhana


kue kering
Resep kue kering sederhana kali ini akan membantu Anda membuat beberapa kue sederhana, atau malah menginspirasi Anda untuk menciptakan kue-kue kering terbaru yang lebih spesial hasil kreasi perpaduan dari beberapa resep kue kering pilahan. Kali ini tinggalkan sejenak urusan yang dapat membuat kening Anda berkerut. Membuat kue bisa Anda lakukan di sela-sela waktu luang. Hal ini akan menjadi menyenangkan jika dilakukan bersama anak Anda. Membuat kue kering juga bisa jadi sarana belajar anak. Terlebih jika anak Anda adalah perempuan.

Sebentar lagi kita akan menghadapi bulan puasa dan kemudian lebaran. Pada hari raya Lebaran tiba saatnya kue-kue kering beraksi. Kue-kue kecil itu akan jadi primadona selama beberapa saat, resep kue  rainbow cookies juga bisa loh semarakkan lebaran atau hari istimewa Anda. Khusus bagi Anda para wanita yang memang terlahir dengan sifat-sifat ingin memberi, maka kini saatnya Anda memberi kue kering buatan sendiri pada orang-orang yang Anda cintai lewat resep kue yang di sajikan dari berita terkini.

Resep Kue Kering Biji Ketapang

Siapkan bahan-bahan seperti 1 kg terigu, ½ kg gula pasir, 2 butir telur, ¼ mentega, dan vanili secukupnya. Bahan sudah terkumpul, selanjutnya adalah membuat biji ketapang. Cara membuatnya cangat ederhana. Campurkan semua bahan dan aduk hingga kalis. Setelah kalis, bentuk adonan sesuai selera lalu goreng.

Bentuk kue biji ketapang bisa bermacam-macam. Ada yang membentuknya kecil-kecil tanpa variasi. Ada juga yang membentuknya seperti kincir angin. Caranya mudah, adonan yang sudah kalis tersebut kemudian ambil sebagian lalu bentuk hingga seukuran jari telunjuk. Pertemukan ujung dengan ujung kemudian gunting pinggiran adonan bagian luar hingga membentuk seperti kincir.

Resep Kue Kering Telur Gabus Lapis Gula

Siapkan bahan-bahan seperti 4 butir telur, 250 gr tepung tapioka, garam, gula halus 1 sdm, minyak, dan gula pasir serta gula merah untuk selimut.
Cara membuat telur gabus juga sederhana. Kocok telur hingga mengembang, kemudian masukkan terigu, garam dan gula halus. Adoni hingga kalis. Setelah kalis kemudian pilin adonan dengan bentuk memanjang seukuran jari telunjuk. Setelah itu lalu goreng.
Untuk lapisannya, didihkan gula beserta sedikit air, tunggu hingga membentuk karamel. Masukkan kue gabus yang sudah digoreng ke dalam cairan karamel, aduk, angkat dan biarkan dingin. Karamel akan menempel dengan sempurna.

Resep Kue Kering Keripik Bawang

Bahan-bahan yang harus disiapkan di antaranya 800 gram tepung kanji, 200 gram tepung terigu, daun seledri yang sudah diiris halus, 4 siung bawang merah dan 8 siung bawang putih yang dihaluskan, penyedap rasa, 3 butir telur, garam, margarin dan air.
Cara membuat:
Larutkan terigu dan air, kemudian campurkan irisan seledri, bawang merah dan bawang putih yang sudah dihaluskan, telur yang sudah dikocok lepas, garam, penyedap rasa, dan margarin. Aduk hingga mengental.
Adonan yang sudah dimasak dan mengental tersebut kemudian tambahkan tepung kanji, adoni hingga kalis. Setelah kalis, ambil sedikit adonan lalu pipihkan dan bentuk menggunakan cetakan khusus. Kemudian goreng.

Resep Kue Kering Keju Bawang

Untuk membuat kue kering ini juga cukup mudah dibuat, dari mulai bahan yang mudah dicari dan proses pembuatannya yang praktis.
Bahan-bahan yang harus disiapkan adalah 200 gram tepung terigu, 240 gram keju cheddar yang sebelumnya telah diparut. Jangan lupa juga siapkan 200 gram mentega yang dilelehkan, 2 sdt Dijon Mustard dan 2 siung bawang merah yang sudah digoreng.
Cara membuatnya:
Pertama-tama campurkan keju, bawang goreng yang telah ditumbuk sedikit menjadi lebih halus dengan terigu lalu aduklah hingga semuanya rata. Kemudian masukan mentega yang telah dilelehkan dan mustard, aduk lagi.
Kemudian adonan yang telah dicampur menjadi satu itu dibentuk menjadi sebuah bola-bola kecil. Setelah itu simpan dan tata satu per satu kedalam loyang, tekan sedikit sampai bentuknya sedikit pipih. Jika sudah taburkan keju cheddar diatasnya.
Panggang kedalam oven yang bersuhu 180oC dengan lamanya 30 menit atau sampai tercium wangi dari adonannya. Jika sudah matang angkat dan biarkan dingin. Dan kue kering keju bawang siap untuk disantap.

Resep Kue Kering  Janhagel

Kue kering janhagel adalah kue klasik yang sudah ada sejak zaman dulu. Rasanya yang gurih dengan taburan kenarinya menambah kenikmatan rasanya. Ingin mencoba membuatnya?
Bahan yang harus disiapkan:
20 gram Tepung terigu berprotein rendah
135 gram margarin
150 gram gula halus
50 ml air es
15 gram roombutter
3 sendok makan gula pasir
3 butir kuning telur dikocok
75 gram kenari yang telah disangrai

Cara membuat :
Langkah pertama campur margarin dengan tepung terigu, gula halus dan roombutter. Aduk dengan dua buah pisau hingga adonan berbutir. Kemudian tambahkan kenari yang telah dicincang dan tambahkan air es sedikit demi sedikit untuk membuat adonan supaya bisa dipulung.

Selanjutnya ambil loyang berbentuk persegi yang telah diolesi oleh margarin dan ditaburi oleh tepung terigu. Kemudin sebelum dimasukan kedalam loyang pertama adonan harus digilas dengan ketebalan 3 mm, setelah selesai baru simpan adonan kedalam loyang sambil ditekan dan ratakan. Olesi permukaan adonan tersebut dengan kuning telur hingga semuanya tertutupi oleh kuning telur dengan rata. Nah, lalu taburi dengan gula pasir dan potongan kenari.

Panggang kedalam oven dengan suhu 150°C sampai setengah matang kurang lebih 20 menit. Setelah matang keluarkan kue yang ada dalam oven lalu potong-potong kue menjadi beberapa bagian.
Bagaimana resep kue kering yang telah diberikan tadi, ada yang ingin Anda coba buat salah satunya? Atau mungkin ingin membuat semuanya. Semoga saja resep kue kering sederhana ini bisa bermanfaat untuk menemani Anda di hari raya Lebaran atau ketika berkumpul dan ketika menikmati secangkir teh dan kopi di pagi dan sore hari.

Selamat Mencoba!
Share it Please

Lamonerangga rangga

I'm Ahsan,. I'm a freelance writer on topics related to Website Optimization (SEO), blogger customizations and making money online. I'm blogging since 2010.If you need help, feel free to contact anytime! Google and Twitter

0 comments:

Poskan Komentar

Copyright @ 2014 Berita Terkini. Designed by BLOGGER CHILI