Announcement:

Free Blogger Cafe's Template will be Available Soon for Download

Tips Mencegah Jerawat Secara Alami

tips mencegah jerawat
Berita terkini mengenai kesehatan dalam topik mengenai mencegah jerawat Bagi yang memiliki masalah dengan wajah yang sering di hinggapi oleh jerawat, kadang untuk mencegah jerawat dengan menggunakan obat jerawat belum tentu cocok dan hasilnya tidak seperti yang kita harapkan.

Apakah Anda termasuk orang yang punya masalah jerawat di wajah? Bila iya, hal ini tentu akan mengganggu penampilan Anda. Namun Anda tidak perlu cemas, karena masalah kulit seperti ini bisa dicegah dengan mudah jika Anda mau mengikuti langkah langkah atau Tips Mencegah Jerawat Secara Alami. Tapi sebelum mencegah jerawat datang pada kulit wajah, Anda perlu tahu apa saja penyebab gangguan terhadap kulit. Bila kita kurang disiplin, kulit bisa terlihat kusam dan mengalami proses penuaan lebih cepat. Garis halus dan kerutan lekas muncul sehingga memengaruhi kecantikan kita. Berikut Tips Mengencangkan Kulit Wajah yang bisa Anda lakukan di rumah :

- Kotoran dan debu adalah penyebab jerawat yang paling umum. Wajah adalah bagian tubuh yang pastinya selalu terbuka dan memiliki kulit lebih sensitif daripada bagian tubuh lain. Karena itu, kotor sedikit saja bisa memungkinkan munculnya jerawat.

- Selain dari luar, penyebab jerawat juga bisa dari dalam, yaitu adanya produksi kelenjar minyak berlebih di tubuh, khususnya di lapisan kulit wajah.

- Stres atau depresi yang terus-menerus terbukti telah meningkatkan resiko timbulnya jerawat pada wajah.

- Bakteri penyebab jerawat juga bisa tumbuh dan berkembang biak pada kulit, mengakibatkan jerawat batu yang cukup sulit untuk disembuhkan.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mencegah jerawat datang pada wajah Anda.

= Setiap selesai beraktivitas di luar rumah, jangan malas untuk selalu membersihkan wajah agar semua kotoran dan debu yang menempel segera hilang.

= Setiap bangun dan akan tidur, biasakan untuk mencuci muka dahulu. Saat akan tidur, wajah perlu istirahat dengan kondisi kulit yang bersih. Ketika bangun tidur, biasanya kulit akan berminyak, minyak-minyak wajah inilah yang harus dibersihkan.

= Saat mencuci muka, biasakan memakai air hangat agar pori-pori bisa lebih terbuka dan kotoran benar-benar tidak bersisa di dalam pori kulit.

= Jangan menggunakan sabun mandi biasa saat mencuci muka. Gunakanlah sabun khusus wajah agar cara mencegah jerawat ini bisa lebih optimal.

= Saat sedang bekerja, hindari menyentuh wajah terlalu sering dengan tangan. Telapak tangan adalah sumber kotoran, kuman dan bakteri yang bisa menyebabkan jerawat pada wajah.

= Jika Anda wanita dengan gaya rambut berponi, usahakan agar poni rambut Anda selalu bersih atau rutin membersihkan wajah. Kotoran, debu, dan keringat bisa saja terperangkap dalam poni rambut dan kemudian menempel terus di dahi. Hal ini bisa menyebabkan dahi berjerawat.

= Hindari pemakaian kosmetik yang selalu berubah-ubah. Pilihlah kosmetik yang sesuai dengan kulit Anda dan teruslah memakai produk yang sama. Pemakaian banyak jenis kosmetik bisa menyebabkan kulit wajah rusak dan berjerawat.

= Hindari stres atau depresi yang berkepanjangan, dan tidurlah yang cukup setiap harinya. Hal ini cukup terbukti untuk mencegah jerawat datang.

= Jaga keseimbangan gizi makanan Anda. Perbanyaklah makan sayur dan buah yang mengandung banyak vitamin untuk membuat kulit lebih sehat dan terhindar dari masalah jerawat.

Itulah beberapa cara pencegahan jerawat yang bisa Anda terapkan dengan mudah. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Hal ini juga termasuk dalam mencegah timbulnya jerawat. Jerawat yang tumbuh di wajah dapat membuat penampilan kita menjadi kurang bagus. Selain itu, bekas jerawat biasanya tidak segera hilang dari wajah kita. Maka selain mengobati jerawat yang ada, perlu juga melakukan langkah-langkah pencegahan agar jerawat yang menjengkelkan tidak mengganggu penampilan. Semoga tips mencegah jerawat di atas bisa bermanfaat untuk Anda.
Share it Please

11januari

I'm Ahsan,. I'm a freelance writer on topics related to Website Optimization (SEO), blogger customizations and making money online. I'm blogging since 2010.If you need help, feel free to contact anytime! Google and Twitter

0 comments:

Posting Komentar

Copyright @ 2014 Berita Terkini. Designed by BLOGGER CHILI