Announcement:

Free Blogger Cafe's Template will be Available Soon for Download

Tips Membuat Ucapan Selamat Lebaran yang Mengesankan

Tips Membuat Ucapan Selamat Lebaran untuk SMS ucapan lebaran yang mengesankan Setelah kita menemukan ide kreatif untuk media mengirim ucapan idul fitri selamat hari lebaran yang original, terbaru, dan belum pernah ada sebelumnya, sekarang saatnya kita mulai membuat ucapan selamat ini dengan kata-kata yang indah. Dengan kalimat yang unik, menarik, penuh makna, dan tentu saja targetnya dapat memikat hati orang yang akan menerima.

Kumpulan Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri Lebaran 2012-1433H.jpg

Berikut ini beberapa tips yang diperlukan untuk membuat ucapan selamat lebaran yang mengesankan.

Pertama, pastikan penulisan tahun Hijriyah yang benar karena hal ini penting. Kalau penulisan tahun hijriyah yang Anda buat telah lewat, misalnya tahun Lebaran 1433 H untuk tahun 2012 M, Anda tulis 1432, maka diterimanya kadaluarsa ucapan selamat lebaran Anda. Demikian juga kalau kalau menulisnya salah, tahunnya belum tiba, akan kelihatan Anda tidak serius, asal-asalan. Anda kehilangan kesan yang diharapkan.

Ungkapkan dengan bahasa yang Islami, menggunakan idiom Islam. Dalam penulisan kata Tuhan, sebaiknya menggunakan kata Allah SWT. Untuk menuliskan kata berkat, sebaiknya dihindari untuk digunakan kata yang Islami menjadi “Berkah” atau “Barokah”, dan lain sebagainya.

Kalau misalnya Anda harus menyisipkan ungkapan dalam bahasa arab dalam ucapan selamat lebaran Anda, misalnya ayat Al Qur’an atau Hadits Nabi, pastikan penulisannya benar. Seringkali sebab tidak biasa menulis bahasa arab dalam huruf latin, penulisannya bisa kurang tepat, sehingga mengurangi kesan istimewanya.Walaupun sudah Anda persiapkan kalimat ucapan yang tidak ada duanya.

Gunakan bahasa yang indah, puitis, manis, dan membawakan kehalusan rasa. Dengan melatih sedikit sastra, tentu akan sangat mendukung hasil ucapan selamat lebaran Anda menjadi tak terlupakan.

Kalau Anda termasuk orang yang suka bergurau, senang humor, boleh-boleh saja Anda membuat ucapan dengan muatan humor, tetapi tetap dalam koridor Islami, sopan, dan bermakna. Namun dalam hal ini, ada yang perlu dicatat. Untuk membuat ucapan selamat lebaran yang mengandung guyonan, tidak pantas untuk dikirimkan kepada orang tua, yang senang dianggap tua, yang selalu minta dihormati, dan sejenisnya.

Pada penyampaian ucapan selamat lebaran untuk orang-orang tertentu yang terlibat dalam keseharian Anda, seperti teman kerja, tetangga sebelah, atau relasi bisnis, Anda dapat membuat ucapan dengan kalimat-kalimat yang bersangkutan dengan keseharian Anda bersamanya. Ini untuk memberi kesan natural, dan benar-benar kalimat buatan Anda sendiri. Hal ini akan terasa sekali dari hati Anda secara tulus, bukan jiplakan.


Berikut ini beberapa contoh ucapan selamat lebaran yang dapat Anda kutip untuk ditulis di kartu ucapan Anda.

Saya datang bersama takbir yang masih basah di bibir, untuk menghapus kesalahan yang biasa hadir, mohon maaf atas segala khilaf semoga di hari ini sahabat bersedia memberi maaf.

Selama setahun adalah waktu yang singkat, tetapi kesalahan setahun ini mungkin akan menjadi siksa yang panjang di akhirat nanti. Di hari kemenangan ini, mohon maaf lahir batin atas segala kesalahan yang telah terjadi, semoga Allah SWT mengampuni dosa kami.

Selamat hari Raya Idul Fitri 1433 H. Segala berkah telah tercurah, maaf darimu menjadi jalan yang cerah, mohon maaf lahir dan batin atas khilaf dan salah, semoga ridlo Allah SWT senantiasa terus melimpah.

Aku memang setiap hari sibuk menghitung, karena aku kasir di kantor, tetapi hari ini aku baru sadar, kalau aku lupa menghitung berapa banyak dosa dan kesalahanku padamu sobat. Maka di hari ini, sediakan maaf yang banyak untukku, karena ternyata dosa dan kesalahanku padamu tidak terhitung lagi. Mohon maaf lahir dan batin.

Hari ini hari bahagia, tetapi aku sedih sekali bila kau tidak memaafkanku. Selamat hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Semoga saja berita terkini dari contoh-contoh di atas dapat menginspirasi Anda untuk membuat ucapan yang original karya Anda sendiri.
Share it Please

Lamone To'i lamone

I'm Ahsan,. I'm a freelance writer on topics related to Website Optimization (SEO), blogger customizations and making money online. I'm blogging since 2010.If you need help, feel free to contact anytime! Google and Twitter

0 comments:

Poskan Komentar

Copyright @ 2014 Berita Terkini. Designed by BLOGGER CHILI