Announcement:

Free Blogger Cafe's Template will be Available Soon for Download

5 Nutrisi Untuk Kecantikan

5 Nutrisi Untuk Kecantikan yang dapat mempercantik kulit, ada 5 nutrisi yang merupakan bagian dari tips cantik alami. Mengenai nutrisi untuk kecantikan ini yang apabila dikonsumsi secara rutin sesuai dengan kebutuhan tubuh akan dapat membantu menyempurnakan kecantikan kulit Anda, apalagi bagi Anda khususnya kaum perempuan. Diet gizi yang seimbang dan beragam dapat membuat tubuh secara keseluruhan sehat dan segar, sehingga otomatis kulit pun tetap cantik, rambut berkilau, kuku cerah, dan mata bersinar cemerlang. Jadi, makanan yang tepat dapat membuat diri lebih menarik-info berita terkini.

women_beautifulskin
Menurut sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of the American Academy of Dermatology, edisi Maret 2010, beberapa nutrisi berikut termasuk zat utama untuk menjaga kulit agar tetap awet muda, halus, bebas kerut, dan yang terpenting, jauh dari kanker.

1. Vitamin C

Inilah vitamin super untuk mencegah kerut dan kulit kering terkait penuaan, menghaluskan kulit karena mampu menangkal radikal bebas yang diproduksi sinar ultraviolet, juga melindungi struktur kolagen di kulit. Kolagen sangat berperan untuk menjaga kekencangan kulit. Untuk memasok vitamin C ini kita bisa memenuhinya dari cabai, jambu biji, pepaya, brokoli, kol brusel, sawi, selada, stroberi, jeruk, kiwi, dan lain-lain.

2.. Karoten

Fitokimia karotenoid, salah satunya likopen, mampu membantu menjaga kulit agar tetap halus dan mulus. Jaga konsentrasi likopen di kulit tetap tinggi dengan mengkonsumsi bayam, tomat, wortel, jeruk, semangka, ubi jalar, jambu biji, dan lainnya.

3. Flavonoid

Salah satunya isoflavon, senyawa yang ampuh mencegah kerusakan kolagen sehingga menjaga kulit agar tetap kencang, bebas kerut, dan lebih halus berseri. Makanan sumber isoflavon antara lain kedelai dan produk olahannya seperti tahu dan susu kedelai.

Flavonoid di dalam teh hijau dan cokelat hitam juga bermanfaat untuk menjaga kulit tetap halus dan cantik. Studi di Jerman yang dirilis dalam Journal of Nutrition menemukan bahwa perempuan yang minum cokelat hangat yang kaya flavonoid selama tiga bulan memiliki kulit lebih halus daripada mereka yang minum cokelat dengan konsentrasi flavonoid lebih sedikit.

4. Asam lemak omega-3

Yang juga mendukung produksi kolagen adalah lemak EPA (eicosapentaenoid acid) atau lebih akrab disebut omega 3. Asam lemak ini bisa didapat dalam ikan tuna, sardin, salmon, udang, kacang kenari, dan tahu.

5. Air putih

Yang paling umum dan sepele, namun juga yang paling sering dilupakan. Agar kulit tidak kekeringan dan kesehatan tubuh terjaga, konsumsi setidaknya 8 gelas atau 1.5 liter air putih setiap hari secara rutin.

Salah satu alternatif cara mudah untuk memenuhi kebutuhan nutrisi di atas adalah dengan minum jus kombinasi buah sayuran di pagi hari (di pasaran sekarang sudah banyak tersedia pilihannya), minum air putih pada saat makan siang dan mengkonsumsi lauk pauk yang mengandung omega 3, serta minum teh hijau di sore hari atau cokelat hitam hangat di malam hari.
Share it Please

Lamone To'i lamone

I'm Ahsan,. I'm a freelance writer on topics related to Website Optimization (SEO), blogger customizations and making money online. I'm blogging since 2010.If you need help, feel free to contact anytime! Google and Twitter

0 comments:

Poskan Komentar

Copyright @ 2014 Berita Terkini. Designed by BLOGGER CHILI