Announcement:

Free Blogger Cafe's Template will be Available Soon for Download

Contoh Model Taman Tropis Modern

Taman Tropis+ Modern.jpg
Salah satu Contoh Model Taman Tropis Modern yang kami sediakan ini sangat cocok dengan bentuk konsep Rumah Modern, yang dimana gambar model taman ini coba dibangun oleh Andrie dari X-otic Garden, pada halaman belakang sebuah rumah tinggal di Bandung. Pada taman itu, Andie memadukan tanaman-tanaman tropis seperti tabebuya, kemboja, pisang-pisangan, bambu nejin, serta angrek, dengan elemen-elemen hardscape bernuansa modern.

"Rancangan taman ini dibuat dengan memperhatikan Model Rumah seperti keinginan pemilik rumah," kata Andie. Sebelumnya, halaman belakang ini tak tertata. Boleh dikata berupa sebuah kebun buah, di mana di beberapa sudut tertanam tanaman buah secara sporadis. Melihat tamannya itu, pemilik pun berkeinginan membuat taman yang lebih tertata, indah, dan minim perawatan.

Sebagai seorang arsitek lanskap, Andie menjawab keinginan pemilik rumah itu dengan menyuguhkan sebuah taman berkonsep modern tropis. Elemen modern yang coba ditawarkannya antara lain pada desain hardscape . Kolam dibuat mengikuti pola geometris. Kolam berbentuk L dan di titik sikunya ditempatkan water fountain berbentuk silinder, berlatar belakang dinding tinggi tiga meter. Efek guratan ditonjolkan pada dinding dan water fountain untuk memberi kesan rustic .

Tak hanya itu, elemen bernuansa modern juga diperoleh dari penggunaan kristal yang dirangkai sehingga membentuk tetes-tetes air. Tetes air imitasi ini terlihat lebih menonjol pada malam hari ketika tersorot lampu taman. Efek lampu juga dipergunakan untuk mengekspos air yang menyembul pada bagian tengah water fountain. "Ini untuk memberi kesan seperti api," kata Andie.

Secara konsep, ide taman buatan Andie tergolong brilyan. Di sisi lain, Andie tak melupakan soal kemudahan dalam perawatan seperti yang diinginkan pemilik rumah. Alih-alih meringankan kerja pemilik rumah merawat tamannya nanti, Andi menutup area taman dengan rumput gaja mini. Rumput ini terkenal sebagai rumput yang minim perawatan.

Selain menutup lahan taman dengan rumput, sebagian area taman yang berdekatan dengan teras ditutup dengan papan dari kayu bangkirai. Rangkaian papan ini juga sekaligus berfungsi untuk memperluas ruang pada teras belakang. Dari sini dibuat sebuah jalan penghubung antara teras dengan gazebo yang menempel kedinding pembatas.

Foto: Tatang
Lokasi: Rumah Lisa dan Hendra, Bandung.
Arsitek taman: Andie/X-otic Garden
Share it Please

Lamone To'i lamone

I'm Ahsan,. I'm a freelance writer on topics related to Website Optimization (SEO), blogger customizations and making money online. I'm blogging since 2010.If you need help, feel free to contact anytime! Google and Twitter

0 comments:

Poskan Komentar

Copyright @ 2014 Berita Terkini. Designed by BLOGGER CHILI